Ingin Pecahkan Rekor Dunia, Saudi Siapkan Pesta Kembang Api Terbesar

KIBLAT.NET, Riyadh – Kerajaan Arab Saudi berencana memecah rekor dunia, Guinness World Record, dalam peluncuran kembang api terbanyak dalam satu waktu dan pengibaran bendera terbesar selama peringatan hari jadi Kerajaan ke-88.

Kantor berita resmi Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Kamis (13/09), mengatakan bahwa rencana itu dilakukan sebagai bagian dari perayaan Hari Nasional Kerajaan Saudi ke-88 yang jatuh pada 23 September tahun ini.

“Kerajaan sedang mempersiapkan untuk memecah Guinness Book of the Fireworks, yang akan diluncurkan di 13 wilayah Kerajaan pada waktu yang sama, yang akan menjadi terbesar di dunia,” tulis SPA, seperti dilansir Anadolu Agency.

SPA menjelaskan, Kerajaan akan menyalakan 900 ribu lebih lampu senter dan 58 bantalan peluncur kempang api di sekitar Kerajaan. Ini akan memecah rekor dunia sebagai peluncuran kembang api terbesar.

Rekor lain yang dipecah, pengibaran bendera terbesar di dunia. Dalam memecah rekor ini, Kerajaan menggunakan sebanyak 300 drone yang mengibarkan bendera berlambang kalimat “Tauhid dan Pedang”, lambang bendera Saudi. Bendera ini memiliki tinggi 400 meter dan lebar 350 meter. Pengibaran ini juga diiringi peluncuran kembang api.

Arab Saudi merayakan Hari Nasional untuk Penyatuan Kerajaan di tangan pendirinya, Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Faisal Al Saud pada 23 September setiap tahun.

Seperti diketahui, pemegang kekuasaan di Kerajaan Saudi saat ini kerap meluncurkan gebrakan-gebrakan yang mengarah pada pemikirian liberal. Mulai dari pembolehan laki-laki dan perempuran bercampur di sebuah acara umum, pembolehan wanita menyetir dan pembukaan tempat-tempat konser dan bioskop.

BACA JUGA  Saudi Larang Imam Masjidil Haram Syaikh Khalid Al-Ghamidi Berdakwah

Langkah itu bukannya tak mendapat peringatan dari ulama. Mereka yang mengeluarkan kritik langsung ditangkap. Sementara yang memilih posisi aman mereka diam.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga