Ledakan Beruntun Pipa Gas, Tiga Kota di Massachusetts Diselimuti Api

Foto: Ledakan gas membakar rumah warga.

KIBLAT.NET, Massachusetts – Ledakan-ledakan gas yang mematikan mengejutkan beberapa permukiman di utara Boston negara bagian Massachusetts pada Kamis (13/09/2018). Ledakan membakar rumah-rumah, memaksa warga di tiga kota dievakuasi dan menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 10 orang dirawat di rumah sakit.

Beberapa jam kemudian, kondisi siang yang diselimuti api berubah menjadi kegelapan malam yang menakutkan. Para pejabat masih tidak yakin kapan para pengungsi Lawrence, North Andover dan Andover akan aman untuk kembali ke rumah.

“Kejadian itu tampak seperti Armageddon,” kata Andover Fire Chief Michael Mansfield kepada wartawan. “Ada gumpalan asap yang datang dari Lawrence di belakangku. Saya bisa melihat gumpalan asap di depan saya, tampak seperti zona perang nyata.”

Pihak berwenang melaporkan satu orang tewas, yakni Leonel Rondon yang berusia 18 tahun. Ia tewas setelah ledakan membuat cerobong asap menghantam mobilnya.

Setidaknya 8.000 pelanggan Columbia Gas di wilayah Merrimack diperintahkan untuk segera meninggalkan rumah mereka. Sementara perusahaan listrik National Grid segera mengumumkan rencana untuk memutuskan semua daya untuk mencegah percikan api lanjutan.

“Jika Anda belum dievakuasi, Anda harus pergi. Jangan menunggu sampai ada api. Percayalah pada kami ketika kami memberi tahu Anda, jika Anda tinggal di rumah Anda, Anda berisiko,” kata polisi Lawrence Dan Rivera mendesak. “Keluar dari rumahmu dan pergi ke utara sungai.”

BACA JUGA  Eks Marinir dan Pemakai Ekstasi, Sosok Penembak 12 Orang di Bar California

Penyebab ledakan diduga karena tekanan gas utama yang berlebih dari perusahaan penyedia Columbia Gas.

Sumber: Washington Post
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga