Tokoh Poso Haji Adnan Polisikan Akun FB yang Buat Fitnah Radikal

Foto: Haji Adnan Arsal bersama pengacara mendatangi Polres Poso.

KIBLAT.NET, Poso – Tokoh Muslim Poso KH. Adnan Arsal melaporkan tindakan pencemaran nama baik terhadap dirinya ke Polres Poso. Pelaporan didampingi sejumlah rekan dan kuasa hukum Yusril Ichtiawan, SH.

Haji Adnan, yang juga pimpinan Ponpes Amanah Poso melaporkan pemilik akun Facebook Amir Dakcin Ibnu Mustapa karena telah memfitnah dirinya sebagai pendukung organisasi ISIS dan berpaham radikal.

Amir Dakcin Ibnu Mustapa mengatakan dalam statusnya bahwa, “Ustadz Oemar Mita pendukung ISIS demikian juga Ustadz Adnan Arsal juga pendukung ISIS. Fatwa ulama kibar sangat jelas tentang ISIS bahwa mereka khawarij zaman ini. Sebagai admin group saya hanya mengingatkan karena Allah.”

Yusrin selaku kuasa hukum menegaskan akan terus mengawal kasus tersebut. “Kami akan terus melakukan proses hukum karena ini adalah fitnah yang merusak nama baik klien kami,” katanya pada Selasa (11/09/2018).

Sementara itu, Hamzah salah seorang murid Haji Adnan mengaku tidak terima dengan fitnah yang dialamatkan kepada ustadznya.

“Kami tidak menerima atas pencemaran nama baik ini, maka kami akan menuntut keadilan agar pihak kepolisian menindak lanjuti seadil-adilnya,” ungkapnya.

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga