Drone Militer Israel Jatuh di Jalur Gaza

Foto: Tentara Israel melepaskan drone/ilustrasi

KIBLAT.NET, Gaza – Pesawat tanpa awak Israel (drone) dilaporkan jatuh di Jalur Gaza pada Senin malam lalu. Hingga Selasa (02/10), militer Israel masih mencari pesawat tersebut.

Sejumlah sumber militer Israel yang dilansir media, seperti dinukul Anadolu Agency, drone tersebut jenis “Sky Rider” atau lebih dikenal Skylarks. Pesawat taktis itu jatuh dalam misi di wilayah tersebut.

Sumber-sumber itu menambahkan bahwa militer Israel menduga drone itu jatuh di garis tembok di sisi wilayah Gaza. Sedang dilakukan pencarian besar-besaran untuk menemukan pesawat itu.

Pencarian itu dilakukan untuk menghindari drone tersebut jatuh ke tangan pejuang Palestina. Pejuang biasanya memanfaatkan senjata-senjata yang didapat untuk diteliti dan dikembangkan, hal sangat menakutkan bagi Israel.

Sejak Januari 2017, Skylarks setidaknya delapan kali jatuh, termasuk insiden terakhir. Sebagian jatuh tanpa diketahui sebabnya sebagian ditembak.

Pada September 2017, tentara melancarkan penyelidikan setelah dua drone Skylark jatuh di Tepi Barat.

Skylarks adalah pesawat pengintai taktis yang dibuat oleh Elbit Systems Israel dan dioperasikan oleh Korps Artileri. UAV miniatur dapat diluncurkan oleh satu atau dua orang, tergantung pada modelnya, dan sekali udara menyediakan umpan video langsung ke tentara di darat.

Sumber: Al-Sarq Al-Ausath
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Israel Akan Ubah Gaza Jadi Kamp Konsentrasi Raksasa

Palestina - Ahad, 10/02/2019 11:35