Harga Pertamax Naik Jadi Rp 10.400 per Liter

Foto: Bahan bakar minyak (BBM) Peratamina

KIBLAT.NET, Jakarta – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali merangkak naik. External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita mengatakan bahwa BBM yang mengalami kenaikan adalah Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO.

“PT. Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Rabu (10/10/2018).

Ia menyebutkan bahwa Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Saat ini, kata dia, harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel.

“Maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/ liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter,” tuturnya.

Menurutnya, harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Sedangkan untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, pihaknya mengklaim sementara ini harga tidak naik.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga