Rusia Buka Perekrutan Tentara Relawan di Pedesaan Homs, Suriah

KIBLAT.NET, Homs – Polisi Rusia membuka perekrutan relawan militer untuk para pemuda Suriah di kota Talbessa di pedesaan Homs. Para tentara yang sebelumnya membelot dari rezim dan menerima rekonsiliasi akan diprioritaskan untuk bergabung dalam pasukan bayaran Rusia ini.

Sejumlah sumber Al-Jazeera berbicara, Senin (15/10), banyak pemuda yang berdatangan ke kantor perekrutan untuk mendaftar karena takut dipaksa kembali ke barisan tentara rezim atau milisinya.

Berdasarkan informasi yang diterima sumber tersebut, polisi militer Rusia membutuhkan seribu relawan bayaran. Namun yang mendaftar sudah 2000 calon.

Rusia tidak mengungkapkan gaji yang akan didapat atau tugas yang dijalankan setelah diterima menjadi pasukan tersebut. Namun Rusia hanya menyebutkan, bagi yang keterima akan gugur kewajiban mengikuti wajib militer rezim.

Sumber-sumber setempat menegaskan bahwa polisi Rusia berusaha membuka pusat-pusat lain di daerah pedesaan Homs.

Sejumlah kota di pedesaan Homs jatuh ke tangan rezim setelah oposisi di kota itu menjalin rekonsiliasi yang difasilitasi Rusia. Mereka menyerahkan senjata kepada rezim dan hanya dibolehkan memiliki senjata ringan.

Rezim akhirnya menggelar penangkapan kepada mereka dengan berbagai alasan pembenar. Mereka tak mampu memberi perlawanan karena sudah tidak memilik senjata yang mencukupi.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga