Orasi Seberapa Greget  Loe Felix Siauw:  Loe Bilang Kami Makar,  Loe Main Bakar

KIBLAT.NET, Jakarta – Di Aksi Bela Tauhid 211, dai muda Felix Siauw menegaskan kalimat tauhid adalah kalimat persatuan umat Islam. Dia membawakan materi orasi “seberapa greget loe“.

Felix Siauw menjadi salah satu orator saat Aksi Bela Tauhid 211 yang dipusatkan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (02/11/2018). Dia menyebut pembakaran bendera tauhid menunjukkan ketakutan terhadap kalimat yang bisa mempersatukan umat Islam.

“Mereka takut dengan kalimat persatuan, karena Rasulullah menjadikan kibaran ini sebagai tempat yang tertinggi, sebagai kalimat yang paling mulia di mana kita bersatu di bawahnya,” serunya, yang diikuti teriakan takbir puluhan ribu peserta aksi.

Felix menyebut pembakaran terhadap bendera tauhid merupakan bentuk ketidak sukaan. Sebab, kalimat itulah yang mempersatukan kaum muslimin.

Dalam kesempatan itu, dai mualaf tersebut menyertakan materi orasi “seberapa greget loe”. Akhir-akhir ini, frase seberapa greget loe populer di media sosial, karena kerap digunakan untuk membandingkan dua hal yang saling berlawanan.

Berikut orasi “seberapa greget loe” Felix Siaw;

Teman-teman sekalian, gue tanya seberapa greget loe?
Seberapa greget loe?
Loe bilang gue intoleransi, tapi loe yang main persekusi!
Loe bilang gue radikal, logika loe gak masuk akal!
Loe bilang bahwa kami makar, loe yang main bakar!
Tapi kalo loe bakar satu, gue kibarin seribu!

Orasi seberapa greget loe Felix Siauw tersebut disambut teriakan takbir peserta Aksi Bela Tauhid 211 di Jakarta.

BACA JUGA  Bendera Tauhid Dilarang, Sejarah Fir'aun Berulang? - Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

21 comments on “Orasi Seberapa Greget  Loe Felix Siauw:  Loe Bilang Kami Makar,  Loe Main Bakar”

  1. Prasetyo

    Siapa yg brani comment, ayoo, ada ga?

  2. Rifaza Ansyarie

    Ngaku Islam….kalimat tauhit kok dibakar. Islam apaan itu… Edaan…

  3. Wahyu

    Subhanallah lanjutkan perjuanganmu saudaraku..kami mendukungmu

  4. Ristono

    Kami sangsi akan integritas Felix siauw….wajar krn orasi diacara HTI (bagian dari HTI) beliau nentakbirkan KeKhilafahan di NKRI yg menurut pendapat Kami, beliau adalah pemberontak atau penghianat bangsa atas dasar UUD 45 dan Pancasila. dan dalam orasinya juga seringkali mendiskriditkan pemerintah yg sah dan warga NU ( bersebrangan dgn NU) dan disisi lain sering kali tauziahnya hanya didasari keilmuan/ kepintaran dari books semata sehingga sering mengabaikan etitut,adab dan budaya ulama yg pd akhirnya bisa merusak kaidah dan budaya santun islam itu sendiri. yg perpenting dari seorang Felix siauw tdklah menempatkan DIRI ulama yg merasa hebat dan paling benar sendiri tanpa instrospeksi atau bertabayun kepada ulama senior, umat jangan kau jadikan ajang atau media EGO SEKTORAL PRIBADI ATAU KELOMPOK. Jadikan umat islam bersatu untuk jalan Allah tanpa cara cara asal beda. JAYA ISLAM dan Berkah Iman Agamaku.

  5. Adzam

    EGO SEKTORAL PRIBADI ATAU KELOMPOK.
    jangan pernah bilang maling triak maling. Bukankan suatu kelompok tertentu yg menyerukan halangi. Musuhi. Jauhkan. Larang. Usir.
    Semua bisa di bicarakan baik baik kalo memang ada yg menyimpang rundingkan musyawarahkan jangan terik teriak kumpulkan pasukan bangun barikade.
    Malu lah sama tetangga mungkin mereka senyum senyum melihat kita

  6. Gemparr

    Ristono….. Komen mu aneh banget, siapa yg tak punya etika, adab dan budaya terhadap ulama atau Islam . Cba instrospeksi diri lagi

  7. Unique

    @ristono
    Ada yang lebih tdk Pancasilais yaitu PKI. Kenapa anda baper dgn orang yang memegang teguh agamanya? Felix siaw sedang menjalankan sila 1. Kalimat tauhid adalah salah satu contoh sila 1 pancasila. Anda pernah berpikir?

  8. retno doemillah

    ristono, hilih sok2an aja kamu

  9. Ronz

    @ristono yg mana bagian melanggar uud dan pancasila?
    Di uud ditegaskan kebebasan menjalankan ajaran agama masing2. Sila pertama pun melambangkan indonesia wajib berkeyakinan dlm beragama.
    Khilafah itu bagian dr islam,klau org islam tidak mempelajari khilafah pasti bertentangan dgn UUD pasal 29 ayat 2, klw ente gk ngerti mending kaji dlu apa itu khilafah, jgn mem beo aja kata2 dari kebanyakan orang2 yang anti islam. Ente solat gk ? Gk solat brarti ente anti pancasila dan UUD atau istilah halusnya tidak menjalankan uud sebagai mana mestinya. Dlm islam gk ad ulama senior, yang senior jika gk merujuk pada quran sunnah dan ijma maka patut dipertanyakan kata senior mnurut lo. Gk smua adab atau budaya sejalan dgn islam maka dari itu harus dipilah pilih mana yg sejalan dgn ajaran islam bukan ajaran nenek moyang ataupun leluhur

  10. Azis

    Mengaku beragama Islam. Tapi kalimat syahadat sendiri dibakar. Itu ada di rkun Islam pertama. Semua yang menyatakan ke-Islam-annya harus melewati fase kesaksian itu. Malah ente bakar. Ente cuma ormas. Sama dengan ormas lainnya. Bedanya ente itu suka bubarkan pengajian dan jaga gereja. Kurang kerjaan apa ente?

  11. Cin

    Tau apa sih orang ini
    Mondok aja belum pernah udah banyak komentar

  12. Azis

    Pembakar kalimat tauhid mengaku ormas Islam tapi pro ke Nasrani. Terlalu!

  13. Azis

    Pembakar kalimat tauhid mengaku ormas Islam tapi pro ke Nasrani. Ke mana keyakinan kalian?

  14. Adis

    Tauhid itu di hati.
    Yang makar dan yg membayar sama sama orang tak beradab

  15. M. Nawawi

    Maklum…
    Pasti dy projo….
    Pemikiran projo kan begitu.
    Asal jeplak tanpa lihat fakta.

  16. Joko

    RISTONO ….. ENTE KALAU NGOMONG JANGAN ASAL….GAK NGERTI *DIEN* COMMENT…..BENTENGI DIRIMU DENGAN YANG *HAQ* BARU LOE COMMENT.

  17. kristin paula

    …menurut anda para pembaca yang waras, si Ristono ini dari pihak mana..
    A. bani serbet
    B. syiah
    C. JIL
    D. NU aqil siraj
    E. benar semua
    F. salah semua

  18. Andriansyah

    Kalo bendera ISIS yang dibakar, apakah mereka akan demo juga dengan alasan bela tauhid??padahal bendera ISIS adalah bendera tauhid yang paling mirip dengan yang ada di zaman Rasulullah dibandingkan dengan bendera tauhid keluaran HTI……

  19. ikhwanulmuslimin

    @ Ristono : bahaya mana HTI & OPM? OPM berkali2 bakar bendera NKRI lu kmana?!!! Ustz Felix bnyak Inspirasi. Lu kafir apa muslim Ris? Kok anti lafadz Tauhid?!

    @ Andriansyah : lu temen si Ristono ya?! panji Rasu lSAW itu justru yg dikenalkan HTI ! Mestinya lu berterimakasih sm HTI. Mereka memperkenalkan Panji Tauhid kpd kita. Klo lu kepanasan tobat deh! Sblm tersesat. Bendera ISIS itu desain baru! Tdk mirip dg khat kaligrafi manapun dlm budaya arab!

  20. udin

    yg komen ulama semua ya…..hahahah…pinter2….pada pinter nilai orang…

  21. ikhwanulmuslimin

    @udin

    Aamiin semoga kita smua selamat dan tercerahkan para ulama. Klo menilai kebatilan dan kebaikan kan mudah. Ada orang mencuri, mabok, zina itu kan smua batil. Ada orang ngaji, solat, bersedekah itu smua kebaikan. So.. apa susahnya menilai orang dari yang dia lakukan bro?!

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga