Ditanya Soal Mobil Esemka, Begini Jawaban KH Ma’ruf Amin

Foto: KH. Ma'ruf Amin

KIBLAT.NET, Jakarta – Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin buka suara soal mobil Esemka yang pernah disebutnya akan diluncurkan dan diproduksi besar-besaran. Dia pun mempertanyakan anggapan pihak yang menyebutnya berbohong.

Wartawan menanyakan kembali pernyataan KH Ma’ruf Amin yang menyebut mobil Esemka akan diluncurkan dan diproduksi besar-besaran. Menurutnya, ada pihak yang akan memproduksi mobil yang diklaim sebagai mobil nasional itu.

“Ya itu kan ada orang, gak ada urusan dengan pemerintah, ada orang mau memproduksi katanya,” ungkap Kiai Ma’ruf usai rapat pimpinan Majelis Ulama Indonesia di gedung MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (06/11/2018).

Calon wakil presiden pasangan Joko Widodo itu menegaskan produksi mobil Esemka bukan tanggung jawab pemerintah. Karenanya, mantan Rais Aam PBNU itu mempertanyakan tudingan yang menyebutnya telah berbohong terkiat mobil Esemka.

“Ya mau jadi mau nggak, ya urusan orang itu. Saya bohongi siapa?” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut mobil Esemka akan diluncurkan pada bulan Oktober. “Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, pada Kamis (27/09/2018)

Namun, hingga memasuki awal bulan November 2018, mobil Esemka belum juga diluncurkan. Kenyataan ini memunculkan anggapan bahwa Kiai Ma’ruf berbohong.

BACA JUGA  500 Hari Pasca Penyerangan Novel, Dahnil Anzar: Aktornya Masih Gelap Gulita

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

2 comments on “Ditanya Soal Mobil Esemka, Begini Jawaban KH Ma’ruf Amin”

  1. Mashudi

    Hahaha….mobil esde aja blm bisa bikin kok mau bikin mobil esemka.
    Terus klo ada mobil orang lain, pemerintah tanggung jawabnya apa ?

    Kalau orang lain, itu sudah sejak dulu mbah….tuh ada honda toyota dll

  2. Mashudi sanyoto

    Haha..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pengamat Sebut Wajar Jokowi Pilih KH Maruf Amin

Indonesia - Kamis, 09/08/2018 22:21