AQL Islamic Center Gelar D’FED, Satukan Muhsinin untuk Misi Dakwah

Foto: Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir menggelar Dialog Forum Ekonomi Dakwah pada Rabu (07/11/2018). Pertemuan ketiga ini menyepakati pembentukan koperasi berskala nasional.

Forum yang disingkat menjadi D’FED disebut menjadi wadah bagi para muhsinin untuk menyalurkan hartanya di jalan dakwah.

“Ini dialog forum ekonomi dakwah, adalah sebuah forum yang mengajak para pengusaha, aghniya (orang kaya), muhsinin (dermawan), untuk mengalokasikan kekayaannya untuk dakwah,” ungkap UBN usai memandu D’FED di AQL Islamic Center Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (07/11/2018) malam.

Pria dikenal dengan sapaan UBN itu menjelaskan bahwa dakwah telah dilakukan para ulama ataupun asatidz (jamak dari ustadz). Namun kurang mendapatkan kontribusi dalam bidang finansial.

“Karenanya, dibuatlah D’FED ini. Adapun yang diundang adalah orang-orang terdekat dulu, dari kalangan pebisnis, pengusaha, dan aktifis-aktifis di bidang ekonomi,” ujarnya.

“Alhamdulillah malam ini, kita bersepakat untuk membuat koperasi yang berskala nasional,” imbuh UBN.

Produk pertama yang akan dijadikan sebagai kepala proyek keumatan ini adalah buah kelapa dan semua derivasinya.

“Orang-orang yang terlibat nantinya bukan yang tidak mengenal bisnis, tapi mereka owner beberapa bisnis besar dan mereka juga pelaku bisnis,” ujarnya, sembari menuturkan bahwa Profesor Wisnu Garjito dari The Green Coco Island ikut hadir dalam pertemuan.

“Jadi kemungkinan, insyaAllah percepatan akan terjadi, karena kita bukan hanya mendapatkan investasi uang atau finansial mereka, tapi yang terpenting adalah ilmu, pengalaman, dan juga networking mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA  Massa Aksi Tolak LGBT Geruduk Balai Kota Bogor, Ini Tuntutan Mereka

UBN menyebutkan bahwa anggota dari koperasi ini dari berbagai kalangan usia, mulai remaja, dewasa, orang tua, dan bahkan juga lansia. Koperasi ini nantinya juga akan bergerak di seluruh Indonesia.

“InsyaAllah ini menjadi salah satu bagian dari bangkitnya pilar ekonomi keumatan dan kerakyatan kita, insyaAllah,” harapnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Bebaskan Lahan, AQL Islamic Center Gelar Sujud Syukur

Indonesia - Kamis, 29/03/2018 16:19