Besok, Huntara FKAM Insya Allah Diresmikan

Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (baju merah) bersama pengurus Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM)

KIBLAT.NET, KLU – Rencananya bila tak ada aral melintang, Huntara Terpadu Masyarakat (HTM) Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) di Lombok akan diresmikan besok (9/11/2018).

HTM ini berada di Ds Sejuik, Rempek Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara. Berdiri di atas tanah seluas 9.000 meter persegi, HTM ini akan menampung 50 KK. Luas bangunan per KK 4×6 meter.

HTM yang menelan biaya Rp500 juta ini juga akan dilengkapi aula, musala dan toilet umum. Koordinator relawan FKAM Agung menambahkan, di HTM tersebut juga akan ditempatkan sejumlah dai.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang diharapkan hadir, berhalangan. Namun ia telah membubuhkan tanda tangan pada prasasti peresmian HTM tersebut.

“HTM ini sifatnya sementara. Kita berharap bantuan yang dijanjikan pemerintah pusat segera cair agar masyarat bisa segera membangun rumah permanen mereka,” harap Agung.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berjanji memberi bantuan Rp 50 juta bagi rumah gempa Lombok yang rusak. “Belum cair. Sampai sekarang kami masih menunggu,” tutur Warni salah satu warga Sejuik kepada Kiblat.net.

Reporter: Hamdan
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FKAM Kebut Huntara untuk Korban Gempa Lombok

Indonesia - Rabu, 07/11/2018 08:58

Syam Organizer Serahkan Huntara untuk Warga Sembalun

Indonesia - Senin, 29/10/2018 05:24

Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok

Info Event - Sabtu, 20/10/2018 10:48