HTS Gelar Latihan Militer di Pedesaan Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Gerakan Haiah Tahrir Al-Syam (HTS) menggelar latihan militer di wilayah pedesaan barat Idlib. Hal itu diketahui dari foto-foto yang dirilis gerakan tersebut pada Rabu (07/11).

Dalam rilisnya, HTS melihatkan pasukan khususnya tengah mempraktikkan berbagai strategi tempur. Dalam latihan tersebut, pasukan HTS terlibat menggunakan senjata berat, menengah dan ringan.

HTS tidak mengungkap detail lokasi latihan. Sehingga belum diketahui apakah latiha itu digelar di zona demiliterisasi atau tidak. Seperti diketahui, mayoritas pejuang HTS menolak meninggalkan zona demiliterisasi yang didirikan Rusia dan Turki.

Sementara sejumlah sumber menyebutkan latihan itu digelar di wilayah Zabal Zawiyah di pedesaan Idlib, yang termasuk zona demiliterisasi.

HTS merupakan faksi yang paling diperhitungkan dalam persoalan Idlib. Kelompok tersebut mengontrol mayoritas provinsi terakhir oposisi Suriah itu. Di sisi lain, AS dan PBB telah menganggap HTS kelompok teroris karena evolusi dari Jabhah Nusrah, yang masuk dalam daftar kelompok teroris PBB.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga