Kemampuan Helikopter Rusia Meningkat Setelah Dicoba dalam Perang Suriah

KIBLAT.NET, Moskow – Perusahaan pembuat helikopter tempur Rusia mengumumkan bahwa kemampuan pesawatnya meningkat setelah diuji coba dalam pertempuran nyata di Suriah. Hal itu diungkapkan kepala eksekutif perusahaan, Adrei Boginsky, seperti dilansir kantor Tass pada Kamis (08/11).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya memodifikasi puluhan hal yang berkaitan dengan helikopter setelah diuji coba. Mulai dari desain, senjata yang dibawa, sistem pertahanan dan sistem kontrol senjata.

Boginsky menambahkan, modifikasi itu dilakukan melalui tiga tahap; jangka pendek, menengah dan panjang. Dari uji coba itu, diketahui perlunya untuk meningkatkan kemampuan helikopter-helikopter yang ada.

Rusia secara resmi mengumumkan intervensi militer ke Suriah pada akhir September 2015, atas undangan rezim Suriah, untuk memerangi apa yang disebutnya “teroris”.

Rusia mendukung pasukan Assad dengan senjata-senjata baru, khususnya pesawat tempur, yang berkontribusi kemenangan militer rezim merebut banyak wilayah-wilayah luas yang dikontrol oposisi.

Dalam laporan September lalu, kantor berita Rusia Sputnik mengatakan Moskow telah menguji persenjataan terbaru sejak dimulainya intervensi di Suriah. Terhitung sebanyak 162 model senjata modern dan canggih telah diuji coba.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Juni 2016 bahwa operasi angkatan udara Rusia di Suriah membuat militernya semakin modern dalam persenjataan.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga