Cak Nanto Telah Bentuk Struktur Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah

Foto: Keyua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto memaparkan langkah yang akan diambilnya usai terpilih menjadi Ketua Umum. Saat ditemui kiblat.net, Sunanto mengungkapkan bahwa Pemuda Muhammadiyah telah menyelesaikan rapat formatur untuk menyusun struktur kepengurusan yang baru.

Pria akrab disapa cak Nanto ini mengatakan, nantinya usai pelantikan pengurus yang baru, Pemuda Muhammadiyah juga akan melakukan rapat kerja untuk menyampaikan gagasan Muhammadiyah ke depan.

“Yang jelas tetap menggerakkan isu atau melanjutkan gagasan yang sudah ada untuk kepentingan Pemuda Muhammadiyah,”ucapnya kepada kiblat.net di gedung Uhamka pada Kamis (06/12/2018) siang.

Terkait pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto menyebut ada beberapa hal yang harus dibenahi. Terutama masalah kesolidan dan kebersamaan. Selain itu, orbitasi kader juga mendapatkan perhatian dari Cak Nanto.

“Orbitasi politik saya kira penting. Jadi politik Pemuda Muhammadiyah menjadi penting kira lakukan untuk kader-kader terbaik serta terpilih untuk kemanfaatan kebangsaan,”ujar Nanto.

Dalam kesempatan yang sama, Sunanto juga sempat memaparkan tantangan Pemuda Muhammadiyah ke depan. Menurutnya, perbedaan dukungan dan pilihan politik diantara anggota pemuda Muhammadiyah akan menjadi tantangan terbesar. Meski begitu, ia menyangkal bahwa perpecahan tengah terjadi di Muhammadiyah.

“Ya engga, kan pasti enggak ada perpecahan, ada dukung-mendukung pasti. Jadi bagaimana menetralisir Pemuda Muhammadiyah memberikan ruang yang sama untuk pasangan calon,”tuturnya.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga