Faksi-faksi Pejuang Idlib Siaga Satu

Foto: Wilayah Idlib, Suriah

KIBLAT.NET, Idlib – Alinasi faksi-faksi oposisi Suriah di Idlib, Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (JWT), Rabu (05/12), turut menyiagakan kekuatan militer di provinsi terakhir oposisi Suriah itu. Langkah ini diambil setelah rezim mengerahkan pasukan tambahan ke front depan. Langkah yang sama sebelumnya juga diumumkan, Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS).

“Seluruh kekuatan militer harus meningkatkan kesiapan tempur di front depan dengan militer rezim setelah beredarnya informasi militer pemerintah memobilisasi pasukan ke front,” kata juru bicara JWT, Naji Mustafa.

Mustafa memperingatkan, operasi infiltrasi militer rezim di tengah gempuran udara sengit terhadap basis-basis pertahanan. Ia menegaskan bahwa pejuang siap menghadapi serangan apapun.

Dia meminta pejuang untuk tidak menyibukkan diri dalam perselisihan internal yang baru-baru ini terjadi di pedesaan Idlib barat. Seluruh kekuatan pejuang didesak untuk fokus di arahkan melindungi wilayah yang sudah dibebaskan.

HTS dan Ahrar Al-Syam (anggota aliansi JWT) beberapa hari terakhir terlibat perselisihan kontrol wilayah di dekat jalan internasional. Perselisihan terjadi setelah pejuang Ahrar mendirikan pos di daerah yang diklaim wilayah HTS. Pertikaian itu telah diselesaikan melalui jalur dialog, kendati timbul korban.

Sehari sebelumnya, HTS juga mengumumkan kesiapan pasukannya menghadapi segala kemungkinan agresi militer Suriah. Pasukan yang berada di garis pertahanan ditambah dan diperintahkan siap siaga.

Pergerakan pejuang Suriah di Idlib ini terjadi setelah militer rezim mengirim pasukan tambahan ke front di pedesaan Lattakia. Penambahan pasukan ini di saat militer melakukan gempuran martir dan roket ke wilayah pejuang.

BACA JUGA  Begini Langkah AS Redakan Ketegangan Terbaru Turki-Kurdi di Suriah

Sumber: horrya.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Syaikh Al-Mahdi Minta Pejuang Idlib Siaga Satu

Suriah - Kamis, 13/12/2018 09:53

HTS Tingkatkan Kesiapan Militer di Front Idlib

Suriah - Selasa, 04/12/2018 09:12