Gayung Bersambut, Ini Sambutan Bocah-Bocah Uighur Pasca Demo Serentak

KIBLAT.NET, Jakarta – Mashaallah. U are the so nice people, real Muslim ummat. Thanks for standing up for the uyghur. I can’t express my thanks for your people. Thank you so much

MasyaAllah, kalian adalah sebaik-baik manusia, orang Islam sejati. Terima kasih telah membela orang-orang Uighur. Aku tidak sanggup mengungkapkan rasa terima kasihku kepada kalian. Terima kasih banyak.”

Demikian ucapan terima kasih dari seorang Uighur kepada masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui inbox ke akun Fanspage resmi Kiblat.net, Jumat (21/12/2018). Ucapan ini sebagai respon atas tindakan bela diri yang digelar serentak di beberapa kota.

Lebih mendalam, dia kemudian memasukkan foto-foto sekupa bocah Uighur yang bersuka kertas dengan pesan-pesan penuh emosional. “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara”, “Kami Cinta Indonesia, Terima Kasih Indonesia.”

Si pengirim gambar menjelaskan bahwa bocah-bocah Uighur tersebut saat bersekolah di Turki ini. Orang tua mereka tengah berada dalam penahanan pemerintah China.

“Terima kasih untuk seluruh saudara saudariku di Indonesia. Kami tidak akan melupakan Anda. Semoga Allah membalas dengan kebaikan,” ungkapnya terakhir.

Sebagaimana diketahui, sejumlah aksi demonstrasi mengecam penindasan terhadap etnis Uighur, diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Diantaranya Solo, Jakarta, Jogjakarta dan Bandung.

BACA JUGA  Ramadhan 144H, IZI Tetap Layani Pembayaran Zakat hingga Malam Takbiran

Reporter: Ibas Fuadi
Editor : M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Bagi Seorang Uighur, Puasa adalah Sebuah Kemewahan

Feature - Rabu, 08/05/2019 16:35