Genosida Sistemik Muslim Uighur, Kemunculan Tata Dunia Baru

Tata Dunia Baru

Penghinaan dan penindasan yang dialami oleh bangsa Muslim Uighur, dan sikap diam yang ditunjukkan oleh para pemimpin negara-negara meskipun fakta itu telah terungkap, menegaskan bahwa sebuah tata dunia baru sedang mulai muncul.

Xinjiang sudah lama menjadi wilayah uji-coba bagi pemerintah Cina yang terus bereksperimen menerapkan cara-cara atau metoda baru dalam mengontrol warga negaranya. Pos-pos pemeriksaan yang seolah tidak pernah habis ada di sepanjang jalan di setiap desa di provinsi itu, termasuk sistem identifikasi wajah yang dipasang di berbagai sudut jalan. Wajah warga Muslim Uighur memang menjadi target pemeriksaan secara ketat. Barangkali di seluruh planet bumi, provinsi Xinjiang ini merupakan wilayah yang paling banyak diterapkan berbagai macam pengawasan dan pemeriksaan terhadap warganya.

Meskipun fasisme dan kejahatan oleh entitas negara semacam itu secara kasat mata terlihat sangat jelas di rumah-rumah kita, berbagai keprihatinan dan perhatian dunia internasional belum juga memberi pengaruh signifikan. Apabila kondisi tersebut terus berlangsung tanpa ada tekanan dan hambatan yang berarti, bisa jadi kebijakan represif Beijing akan ditiru negara-negara lain yang ingin mengawasi dan memberlakukan kebijakan represif terhadap kelompok tertentu, terutama kalangan umat Islam.

Redaktur: Yasin Muslim
Sumber: MEE, Uyghuramerican.org

1 2

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga