14 Pejuang Taliban dan 4 Sipil Terbunuh dalam Serangan Drone AS

Foto: Pesawat tak berawak (drone).

KIBLAT.NET, Kabul – Seorang pejabat Afghanistan mengatakan pada Senin (07/01), sebanyak 14 gerilyawan Taliban dan empat warga sipil tewas oleh serangan udara AS di utara negara itu.

“Sebuah pesawat tak berawak Amerika milik pasukan pimpinan NATO menargetkan sebuah kamp Taliban di distrik Kurgan di negara bagian Faryab,” kata Mohammad Hanafi Rezai, seorang juru bicara militer di wilayah utara Anatolia.

Rezai tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut, bagaimana serangan itu menyebabkan kematian warga sipil, dan belum ada komentar dari Taliban.

Serangan ini terjadi pada saat Amerika Serikat berusaha membuka jalur dialog dengan Taliban untuk membangun perdamaian di Afghanistan dan mengakhiri “perang terpanjang yang belum pernah dialami oleh Amerika Serikat.”

Konflik di Afghanistan antara Taliban di satu sisi dan pemerintah dan pasukan internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat di sisi lain menyebabkan ribuan korban sipil.

Pada tahun 2001, Washington memimpin pasukan internasional untuk menggulingkan rezim Taliban dengan tuduhan menyembunyikan Al-Qaidah.

Taliban bersikeras penarikan pasukan AS dari Afghanistan sebagai prasyarat untuk mencapai perdamaian dengan pemerintah Afghanistan.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Petinggi Pentagon Tiba-tiba Temui Presiden Afghanistan

Afghanistan - Senin, 11/02/2019 13:15