Awas Hoaks KH Arifin Ilham Wafat, Begini Kondisi Beliau

Foto: KH Arifin Ilham bersama keluarganya di RSCM, Jakarta Pusat

KIBLAT.NET, Jakarta – Beredar kabar mengejutkan di media sosial pada Selasa (08/01/2018) yang menyebut pimpinan Majelis Zikir Az Zikra, KH Arifin Ilham wafat. Pengasuh Ponpes Az Zikra, Ustaz Ahmad Syuhada membantah berita bohong tersebut.

“Tidak benar, itu hoaks. Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan beliau, dan hanya menerima kabar resmi dari keluarga maupun pihak Ponpes,” ujar Ustaz Syuhada kepada Kiblat.net, Selasa (08/01/2018) pagi.

Ustaz Syuhada menjelaskan saat ini KH Arifin Ilham sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Kondisinya sedang kurang baik, karena proses kemoterapi yang dijalaninya.

“Kondisi beliau saat ini masih berat, kami mohon doanya. Kami juga di Ponpes semua santri mengadakan doa bersama untuk beliau, baik di Sentul dan Sindur,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan saat ini KH Arifin belum boleh dijenguk. Ustaz Syuhada mengimbau sebaiknya KH Arifin tidak dijenguk terlebih dahulu, dikarenakan kondisinya yang masih belum membaik.

Ustaz Syuhada menjelaskan kondisi KH Arifin Ilham telah kemoterapi atas penyakit yang dideritanya. Namun, menjelang Zikir Akbar pada pekan pertama tahun 2019, KH Arifin seharusnya menjalani fase recovery, namun tiba-tiba saja kondisinya menurun.

“Dan sekarang dibawa di RSCM, Zikir Akbar tetap berjalan,” ujarnya.

Terakhir, ia meminta doa untuk KH Arifin Ilham agar disembuhkan lahir dan batin, serta ia menghimbau kepada masyarakat untuk menerima kabar dari pihak Az Zikra.

BACA JUGA  Komentari OTT Rommy, UBN Imbau Politisi Muslim Bertakwa Kepada Allah

“Jika ada pernyataan resmi apa pun dari pihak keluarga, semua yang beredar yang melebihi batas itu tidak benar,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Awas Hoaks KH Arifin Ilham Wafat, Begini Kondisi Beliau

Video News - Selasa, 08/01/2019 10:45