Enam Anak Tertimpa Longsor di Lokasi Pembangunan Jalur Kereta Api Sukabumi

Foto: Enam Anak Tertimpa Longsor Di Lokasi Pembangunan Jalur Kereta Api Sukabumi, Kamis (10-01-2019)

KIBLAT.NET, Sukabumi – Sedikitnya enam anak tertimpa tanah longsor di Sukabumi, tepatnya di lokasi proyek pembangunan double track jalur kereta api jurusan Sukabumi–Bogor.

Anak-anak itu tertimpa tanah longsor saat bermain di lokasi pembangunan jalur kereta di Kampung Nyalindung, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/01/2019). Mereka tidak menyadari adanya tanah longsor yang datang secara tiba-tiba.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Enam anak yang sedang bermain tertimpa longsor di dekat lokasi pembangunan double track jalur kereta jurusan Sukabumi-Bogor. Tanah longsor secara tiba-tiba,” ujar Sutopo di Jakarta, Kamis (10/01/2019).

Sutopo menjelaskan, dari keenam anak yang tertimpa tanah longsor, satu diantaranya meninggal dunia, tiga anak luka-luka, dan dua anak lainnya selamat.

Saat ini tengah dilakukan upaya oleh BPBD Kabupaten Sukabumi yang berkoordinasi dengan pihak Muspika, Babinkamtibmas serta masyarakat sekitar guna melakukan evakuasi dan pendataan di lokasi kejadian.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Ust. Abu Rusdyan : Ciri-ciri Jalan yang Lurus

Video Kajian - Ahad, 16/06/2019 10:00