Peneror Dua Pimpinan KPK Diduga Satu Jaringan

KIBLAT.NET, Jakarta – Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) beranggapan bahwa pelaku teror bom terhadap Ketua KPK, Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif merupakan pelaku yang sama kasus-kasus teror terhadap insan KPK sebelumnya.

“Kami menarik kesimpulan hipotesis semenara, bisa jadi ini (pelakunya.red) adalah orang dan jaringan yang sama,” kata Yudi Purnomo, Ketua WP KPK dalam konferensi pers di KPK, Jakarta,seperti dilansir Gatra.com.

Yudi mensinyalir demikian karena teror bom yang menimpa Agus Rahardjo dan Laode M Syarif mempunyai kesamaan modus operandi dengan teror bom yang menimpa penyidik KPK, Afif Julian Miftah pada tahun 2015 lalu.

“Tapi karena tidak terungkap maka mereka terus melakukan tindakan-tindakan untuk terus meneror penyidik atau pegawai KPK,” ujarnya.

WP KPK juga telah memutar rekamanan CCTV dari rumah Afif tentang bagaimana dua pelaku meletakkan bom. Dalam rekaman tersebut, dua orang pelaku menaruh bom di depan atau halaman rumah Afif.

“Ini (rekaman CCTV.red) belum pernah kami ungkap ke publik, bagaimana bentuk bomnya dan proses bom itu diletakan dan bagaimana orang-orang itu jelas terlihat wajahnya, tapi sampai saat ini juga tidak terungkap,” ulasnya.

Aksi teror ini, kata dia, akan terus menimpa insan KPK jika pihak kepolisian kembali tidak berhasil mengungkap pelaku seperti kasus-kasus teror sebelumnya. “Kami yakin ini bukan yang terakhir. Jika tidak terungkap, bisa jadi besok ada penyidik, jaksa, pegawai KPK lain yang sedang bertugas kemudian diteror,” pungkasnya.

BACA JUGA  Harga Tiket Pesawat Mahal, Kunjungan Wisatawan ke Papua Menurun

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Gatra

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga