Serangkaian Bom Motor Guncang Wilayah Oposisi Dukungan Turki

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Aleppo – Setidaknya tiga warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangkaian ledakan bom motor di wilayah oposisi Suriah dukungan Turki pada Kamis (24/01).

Warga dan saksi mata mengatakan satu wanita, anak kecil dan pria muda terbunuh dalam ledakan tersebut. Sementara delapan lainnya mengalami luka-luka. Mereka korban ledakan bom motor yang terparkir di taman umum di jantung kota Al-Bab, Aleppo utara.

“Ada banyak korban. Sebuah sepeda motor meledak di dekat persimpangan utama,” kata Ibrahmi Sabra, pedang yang berjualan di dekat lokasi.

Sebuah sumber kepolisian di kota Al-Bab mengatakan pihaknya berhasil menjinakkan bom lainnya di kota Al-Rai di Al-Bab Utara. Pelaku juga berhasil ditangkap.

Dalam insiden serupa, tiga orang terluka dalam dua serangan bom sepeda motor yang diparkir di dua tempat umum di kota terdekat Qabasin dan Ghandoura.

Sejumlah bom juga meledak pada Rabu di kota Afrin, sebuah wilayah yang tahun lalu direbut oleh Turki dan faksi oposisi Suriah dukungannya dari milisi Kurdi.

Pihak oposisi menuduh milisi Kurdi di balik semua serangan Rabu itu. Mereka mengatakan, tujuan serangan ini untuk menciptakan ketakutan di wilayah di mana Turki membangun pengaruhnya dengan bantuan faksi-faksi oposisi Arab Suriah.

Belum ada komentar dari milisi Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdi.

Turki menganggap Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdi sebagai kelompok teroris yang terkait dengan PKK, yang beroperasi di dalam perbatasannya. Dengan alasan itu, Turki masuk ke Suriah.

BACA JUGA  HTS Tempuh Langkah Tegas Cegah Penyelundupan BBM ke Wilayah Rezim

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga