Ustadz Abu Rusydan: Batal Bebasnya Ustadz ABB adalah Takdir

Foto: Ustadz Abu Rusydan

KIBLAT.NET, Bekasi – Pemerhati dunia Islam, Ustadz Abu Rusydan turut memberikan tanggapan terhadap batalnya pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir (ABB). Menurutnya, semua hiruk pikuk polemik pembebasan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki itu sudah tertulis di lauh mahfudz, kitab takdir.

“Kalau saya bicara dari sisi posisi saya, sebagai yang dikesankan banyak pihak, sebagai seorang yang berpegang teguh dengan Islam, dari awal sampai hari ini, saya melihat kata kuncinya ini semua adalah takdir,” ujar Ustadz Abu Rusydan di Bekasi, Kamis (24/01/2019).

Terkait takdir itu, Ustadz Abu Rusydan menjelaskan seorang Yusril Ihza Mahendra tak akan bisa membebaskan Ustadz ABB. Bahkan jika seluruh makhluk di alam semesta ingin dan berupaya membebaskannya, namun di catatan Allah tidak ada perihal pembebasan itu, maka sampai kapanpun Ustadz ABB tidak akan bebas.

“Begitupun sebaliknya, walaupun nggak ada upaya sama sekali, atau seluruh manusia ini menghalangi kebabasan beliau (Ustadz ABB), tapi di catatan kitab Allah sudah ada catatannya bebas, bebas beliau dan kita tidak menduga caranya,” tegasnya.

Ustadz Abu Rusydan mengingatkan kepada seluruh umat Islam dan siapapun yang percaya terhadap akhirat, bahwa betapa pentingnya melihat masalah pembebasan Ustadz ABB ini dalam segi keimanan, yaitu takdir.

“Kata kuncinya takdir, dan tulisan di kitab Allah itu sudah kering tintanya, dan sudah diangkat penanya. Tidak akan pernah terjadi perubahan,” tandasnya.

BACA JUGA  Alat Deteksi Dini Guncangan Gempa Bumi Pemberian Jepang Dipasang di Pandeglang

Kabar pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menghiasi pemberitaan media nasional beberapa waktu lalu. Kabar itu pertama kali diungkapkan oleh Yusril Ihza Mahendra, yang tak lain adalah pengacara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Meski diklaim telah disetujui oleh presiden, pemerintah akhirnya membatalkan rencana pembebasan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki itu.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

2 comments on “Ustadz Abu Rusydan: Batal Bebasnya Ustadz ABB adalah Takdir”

  1. Semoga saja cepat2 keluar agar dapat berjuang demi agama Allah SWT.

  2. Eddy Nasral

    Kalo sdh bicara takdir yg ga bisa apa2 lagi…tpusaha tetap dilakukan manusia semaksimal mungkin baru tawakal/berserah pd takdir…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Terungkap, Pengadilan untuk Ustadz ABB Sangat Spesial

Indonesia - Rabu, 30/01/2019 18:51