Rusia Sebut Pejuang di Idlib Persiapkan Rencana Serangan Besar

Foto: Pejuang HTS

KIBLAT.NET, Moskow – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa para pejuang di Idlib sedang mempersiapkan serangan skala besar di Suriah. Demikian laporan media Rusia, Tass mengutip pernyataan Maria Zakharova pada Kamis lalu.

Zakharova mengindikasikan serangan yang berkelanjutan dari pejuang Haiah Tahrir Syam (HTS) terhadap pasukan Suriah di provinsi Idlib.

“Hingga 5 Februari, mereka juga meluncurkan serangkaian serangan terhadap posisi pasukan pemerintah di daerah Aleppo,” katanya.

“Selama sepekan terakhir saja, pihak Rusia mencatat 35 serangan, mereka tidak hanya menembaki distrik tetangga tetapi juga mempersiapkan operasi ofensif penuh,” tambah Zakharova.

Dia menandai bahwa kelompok HTS telah bekerja sama dengan kelompok Hurashuddin dan kelompok Turkistan Islamic Party (TIP). Mereka ingin membangun kendali atas seluruh zona de-eskalasi di Idlib.

“Jelas bahwa tujuan ‘teroris’ adalah untuk mendapatkan kendali atas seluruh zona de-eskalasi Idlib,” katanya.

“Menurut informasi yang masuk, mereka berencana untuk mendirikan markas operasional tunggal dengan komando terpusat untuk terdiri dari komandan lapangan semua formasi bersenjata ilegal yang aktif di zona itu,” katanya.

Sumber: Tass
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga