Sekjen MUI: Serangan di Masjid Al Noor Selandia Baru Jelas Terorisme

Foto: Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas. (Republika).

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras serangan teror di Masjid Al Noor Selandia Baru. Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa serangan tersebut bentuk terorisme.

“MUI mengutuk dengan keras tindakan penembakan yang terjadi di masjid di kota chirstchurch hari ini. Ini jelas-jelas merupakan sebuah tindakan yang biadab yang tidak bisa dimaafkan. Ini jelas terorisme yang nyata,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (15/03/2019).

Untuk itu, MUI mendesak pemerintah Selandia Baru untuk menangkap pelaku dan otak intelektual dari tindakan yang tidak berperikemanusiaan ini. “Semoga pemerintah Selandia Baru segera menangkap pelakunya,” tuturnya.

Selain itu, MUI juga meminta ke depan pemerintah Selandia Baru agar lebih meningkatkan lagi pengamanan dan perlindungan bagi umat Islam. Anwar menekankan, hal itu perlu agar umat Islam Selandia Baru dapat menjalankan ibadah dan kehidupannya dengan tenang dan baik.

Selain itu, ia berharap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di masjid selamat. Sebab, saat itu ada enam WNI dan tiga orang dinyatakan selamat karena kabur.

“Harapan kita semoga 3 orang WNI yang katanya kebetulan ada dilokasi bisa selamat,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Fahri Hamzah Sebut Negara Biang Kerok Terorisme

Indonesia - Selasa, 14/05/2019 10:17