FPI Sulteng Ajak Umat Islam Bersatu Lawan Teroris Sesungguhnya

Foto: Aksi Protes di Poso diwarnai pembakaran teroris Brenton Tarrant, Senin (18-03-2019)

KIBLAT.NET, Poso – Umat Islam Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi protes terhadap serangan teroris yang terjadi di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Dalam aksi itu ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Sulteng menyerukan umat Islam untuk bersatu melawan Brenton Tarrant dan kelompoknya, yang merupakan teroris sesungguhnya.

Umat Islam Poso turun ke jalan memprotes serangan teror yang dilakukan Brenton Tarrant, yang menyebabkan 50 orang muslim meninggal dunia. Aksi yang digelar Senin (18/03/2019) itu dimotori oleh Front Pembela Islam (FPI) Poso.

Peserta mengawali aksinya dengan berkumpul di Masjid Raya Poso dan dilanjutkan dengan longmarch menuju kantor DPRD setempat. Sejumlah tokoh menyampaikan orasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Poso.

Dalam orasinya, Ketua DPD FPI Sulteng yang juga menjadi koordinator aksi Ustadz Sugianto Kaimudin menegaskan aksi tersebut merupakan bentuk kemarahan umat Islam. Dia menyeru umat Islam untuk bersatu melawan Brenton Tarrant dan kelompoknya, yang menurutnya merupakan teroris sesungguhnya.

“Mengajak kepada seluruh umat muslim untuk merapatkan shaf dan barisan untuk melawan teroris-teroris ini,” tegas Ustadz Sugianto Kaimudin, Senin (18/03/2019).

“Karena sesungguhnya Islam bukan teroris, tapi Islam adalah korban teroris,” tandasnya.

Aksi di Poso tersebut diikuti ratusan massa. Selain menggelar menyerukan protes, mereka juga melaksanakan shalat ghaib dan membakar poster bergambar Brenton Tarrant, teroris pelaku pembantaian di dua masjid Christchurch, Selandia Baru.

BACA JUGA  Buat Video Paksaan Jilbab Bagi Anak, DW Indonesia Banjir Kritikan

Reporter: Ahmad Sutejo
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Indonesia - Rabu, 23/09/2020 15:15

CLOSE
CLOSE