Turki dan Iran Gelar Operasi Militer Gabungan untuk Perangi PKK

Foto: Operasi militer Turki

KIBLAT.NET, Ankara – Departemen Dalam Negeri Turki mengumumkan bahwa negaranya dan Iran telah memulai operasi militer bersama pada Senin pagi (18/03/2019) untuk memerangi milisi PKK di perbatasan antara kedua negara.

“Setelah kunjungan berulang ke Iran dan kunjungan mereka ke kami, pada pukul 8 pagi (waktu setempat di Turki) kami memulai operasi keamanan bersama untuk memerangi para teroris PKK, dan kami akan mengabarkan hasilnya nanti,” kata Menteri Dalam Negeri Turki, Suleiman Suelu, di hadapan warga di selatan Antalya.

Dia memuji pesawat drone Turki dan keefektifannya di lapangan dalam menargetkan anggota organisasi PKK.

Suelu juga menunjukkan bahwa pasukan Turki membuat langkah dalam memerangi narkoba, yang perdagangannya merupakan sumber pendanaan untuk terorisme. Ribuan para pengedar berhasil dijebloskan ke penjara.

Sebalumnya, Suelu mengatakan bahwa negaranya sedikit lagi melakukan operasi keamanan bersama dengan Iran untuk menghadapi PKK.

Sementara itu, sumber anonim di staf militer Iran membantah ikut serta dalam operasi militer Turki itu. “Iran tidak terlibat dalam operasi yang diluncurkan militer Turki untuk memerangi PKK,” kata sumber seperti dilansir Arabi21.com dari kantor berita Iran, Tasnim.

Sumber: Anadolu Agency, Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga