Ditanya Soal Surat Suara Tercoblos, Luhut: Saya Belum Tau

Foto: Luhut Binsar Panjaitan

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan turut berkomentar mengenai surat suara di Malaysia yang sudah tercoblos Paslon 01.

Luhut mengaku dirinya belum tahu menahu mengenai kejadian tersebut. Akan tetapi ia mengatakan agar masalah tersebut diserahkan saja kepada Bawaslu.

“Soal Selangor, Malaysia, saya belum tau beritanya, Jadi saya belum bisa berkomentar. Akan tetapi komentar saya Serahkan saja kepada Bawaslu, kalau memang salah ya ditindak saja,” Kata Luhut usai kepada Kiblat di Restoran Segarra, Taman Impian Jaya Ancol Kamis (11/02/2019).

Luhut berharap agar kejadian tersebut tidak benar adanya. Meskipun begitu ia tetap menekankan bahwa pihaknya tetap menunggu laporan dari pihak terkait.

“Karena kan kita tunggu laporannya kalaupun memang iya, tindak aja,” Pungkasnya

Sebelumnya Sebagaimana diketahui, terdapat surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara.

“Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil, terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01. Dan ada juga di pileg untuk dari NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu,” Katanya seperti dilansir Detik.com.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Ditanya Soal Surat Suara Tercoblos, Ini Tanggapan Luhut

Video News - Jum'at, 12/04/2019 17:22

BPN Prabowo-sandi Minta Dubes RI di Malaysia Dipecat

Indonesia - Kamis, 11/04/2019 20:22