5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Penerbangan Pagi Hari

Foto: Gambar ilustrasi

KIBLAT.NET – Selain karena harus membuat kamu bangun lebih cepat, minimnya waktu untuk melakukan persiapan sebelum pergi juga jadi salah satu alasan penerbangan di pagi hari tidak memiliki banyak peminat. Umumnya, orang lebih memilih penerbangan siang atau sore hari karena jeda waktu yang cukup panjang, serta pertimbangan waktu check-in di hotel tempat tujuan.

Namun ternyata, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari mengambil penerbangan pertama setiap harinya. Coba saja pesan tiket Traveloka sebagai juaranya penyedia tiket pesawat. Dijamin kamu langsung menikmati berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari melakukan penerbangan di pagi hari.

  1. Harga Tiket Lebih Murah

Sudah rahasia umum kalau maskapai penerbangan memberikan harga yang lebih murah untuk penerbangan pagi. Selain bisa berhemat, kamu juga bisa melakukan perjalanan dengan kondisi pesawat yang tidak seramai di jam-jam lain. Tidak masalah kamu harus bangun lebih pagi. Kamu kan bisa melanjutkan istirahat dengan cukup nyaman di dalam pesawat yang tidak terlalu banyak penumpang.

  1. Kemungkinan Delay yang Kecil

Jadwal penerbangan delay tentu menjadi hal yang paling dibenci orang yang hendak bepergian dengan pesawat terbang. Banyak waktu yang terbuang percuma saat penerbangan kamu delay atau mungkin terpaksa ditunda. Nah, kemungkinan delay pada penerbangan pagi lebih kecil dibanding waktu lainnya. Penerbangan delay biasanya terjadi karena kondisi pesawat yang kurang siap, cuaca buruk, dan lalu lintas udara yang sangat padat. Pastinya, kondisi lalu lintas di udara di pagi hari masih terbilang sepi. Pesawat yang kamu tumpangi pun akan berada di dalam kondisi yang baik karena memiliki jeda waktu persiapan yang lebih panjang daripada pesawat penerbangan siang hari.

  1. Minim Antrean
BACA JUGA  Imajinasi Kolonial di Balik Budaya ‘Asli’ Nusantara

Bandara tentu saja menjadi salah satu tempat paling sibuk karena banyaknya orang yang berlalu-lalang. Banyaknya orang di dalam bandara tentu saja menjadi salah satu penyebab utama dari antrean yang mengular. Mulai dari antrean bagasi, check-in, dan juga boarding ke dalam pesawat. Namun, semua itu bisa dengan mudah kamu hindari dengan melakukan penerbangan pagi yang tidak memiliki terlalu banyak peminat.

  1. Akses ke Bandara yang lebih cepat

Kebanyakan dari kamu pasti tinggal jauh dari bandara. Kamu harus menghitung waktu perjalanan untuk menuju bandara pastinya. Jika kamu memilih penerbangan malam hari, sudah bisa dipastikan jalanan akan sangat padat. Berbeda saat kamu mengambil penerbangan pagi dengan akses ke bandara masih sangat lengang. Jika mungkin biasanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke bandara, saat pagi hari mungkin kamu hanya bisa menghabiskan waktu tidak sampai satu jam.

  1. Penumpang pesawat lebih sepi

Sepinya peminat penerbangan pagi membuat penumpang di dalam kabin pun tidak seramai biasanya dan mungkin saja kamu mendapatkan kursi sebelah yang kosong. Hal itu tentu membuat kamu bisa beristirahat dengan lebih nyaman dan tenang saat dalam perjalanan. Suasana canggung dengan orang yang tidak dikenal selama penerbangan pun tidak akan kamu rasakan.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih penerbangan pagi yang cenderung lebih sepi. Jadi sekarang waktunya atur jadwal liburan kamu berikutnya dengan penerbangan pagi.

BACA JUGA  Dari Negeri ke Negeri: Derita Pengungsi Tanpa Henti

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Cara Mudah Atasi Jet Lag

Artikel - Senin, 15/04/2019 12:47

Tarif Ongkir JNE Naik Mulai Pertengahan Bulan Ini

Indonesia - Rabu, 16/01/2019 13:20

Harga Tiket Pesawat Hanya Turun Setengah Tiang

Suara Pembaca - Selasa, 15/01/2019 23:56