Taliban Kecam Scott Muller dan Zalmay Khalilzad

Foto: Taliban

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) mengutuk, Ahad (14/04/2019), Komandan Umum Pasukan AS di Afghanistan, Scott Muller, dan Utusan Khusus AS untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad. Kedua pejabat AS itu mengatakan bahwa Operasi Al-Fath yang diluncurkan Taliban tahun ini tidak tepat.

Melalui pernyataan juru bicaranya Zabihullah Mujahid, Taliban menegaskan bahwa mengecam Muller dan Khalilzad dan pernyataan mereka tentang operasi jihad yang sedang berlangsung tidak pantas.

“Mereka harus menyadari bahwa perang ini Anda bawa kepada kami!” tegas Mujahid.

Ia menunjukkan bahwa Khalilzad dan Muller menentang jihad Taliban sementara mereka mendukung operasi militer rezim Kabul tahun yang diumumlah lebih awal.

Mujahid menegaskan bahwa operasi musim semi tahun ini bertujuan menghapus dan mengakhiri penjajahan untuk mencapai kemerdekaan penuh dan membangun sistem Islam di Afghanistan.

Meski operasi ini diluncurkan, lanjut Mujahid, Taliban tetap komitmen pada kesepakatan-kesepakatan negosiasi. Namun demikian, kami tidak akan berpangku tangan menghadapi operasi militer dan kejahatan yang dilakukan penjajah dan bonekanya.

Taliban mengumumkan operasi rutin tahunan musim semi pada Jumat (12/04/2019) dengan sandi “Operasi Al-Fath”. Target operasi tahun ini untuk menghilangkan penjajahan dan membersihkan Afghanistan dari invasi dan korupsi. Kemudian akan ditegakkan pemerintah Islam yang membela dan melayani putra-putra bangsa yang beriman.

“Meskipun sebagian besar wilayah berhasil dibebaskan dari musuh, pasukan pendudukan asing masih terus mengerahkan pengaruh militer dan politik di negara Muslim kita,” kata Taliban.

BACA JUGA  Taliban Luncurkan Operasi Musim Semi 2019

Sumber: El-Emara
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Taliban Luncurkan Operasi Musim Semi 2019

Afghanistan - Sabtu, 13/04/2019 07:45