Hoaks, Pesan WA Sebut Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Foto: KH Muhammad Arifin Ilham

KIBLAT.NET, Jakarta – Beredar pesan WhatsApp yang menyatakan pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra, Bogor, Ustadz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia. Kabar itu beredar mengatasnamakan KH. Komarudin yang disebut sebagai sepupu Ustadz Arifin.

Untuk mencari kebenaran kabar tersebut, Kiblat.net menghubungi Ustadz Ahmad Syuhada, Mudir Tanfizy Pondok Pesantren Az-Zikra Sentul, Bogor. Ia menyatakan bahwa kabar meninggalnya Ustadz Arifin adalah hoaks, kabar bohong.

“Hoaks itu, beliau di Penang, Malaysia masih perawatan. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik,” ungkapnya melalui sambungan telepon pada Jumat (19/04/2019).

Ustadz Arifin kembali berangkat ke Malaysia tiga hari setelah menghadiri acara zikir akbar di pondok Az-Zikra. Sejak Januari 2019 lalu, dia menjalani perawatan di Malaysia, dan hanya kembali ke Indonesia ketika acara zikir akbar setiap hari Ahad minggu pertama tiap bulannya.

“Alhamdulillah kondisinya makin membaik, sekarang lagi fokus ke penyembuhan kesehatannya, tidak memikirkan yang lain dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Syuhada menyatakan bahwa hoaks tersebut disebarkan untuk pengalihan isu. Ia meminta kepada masyarakat untuk kembali mengurus dan mengawal C1 Plano di TPS-nya masing-masing, dan mengabaikan hoaks tersebut.

“Hoaks itu, pengalihan isu. Sudah, kembali ke C1 saja, dijaga, itu yang penting,” ujarnya.

Sementara itu, terkait nama KH Komarudin yang disebut sebagai sepupu Ustadz Arifin, dia mengatakan nama tersebut tidak dikenal di kalangan Az-Zikra.

BACA JUGA  Korban Meninggal Gempa Maluku Bertambah Jadi Enam Orang

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Almarhum Ustadz Arifin Ilham di Mata Arie Untung

Video News - Senin, 27/05/2019 10:18