FPI Poso Tuntut UNSIMAR Pecat Dosen Karena Dianggap Hina HRS

Foto: Ketua Umum FPI Kabupaten Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin

KIBLAT.NET, Poso – Front Pembela Islam (FPI) Poso mendesak pihak Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) untuk memecat salah satu dosennya karena dianggap menghina sejumlah tokoh.

Irnovia Berliana Pakpahan dianggap melakukan penghinaan terhadap Habib Muhammad Rizieq Shihab, petinggi PAN Amien Rais dan capres Prabowo Subianto karena menyebut mereka sebagai “Trio Ambisi.”

“Menurut kami (pernyataan itu) suatu kebencian yang sangat luar biasa, sehingga kami dan beberapa ormas berkoordinasi, mendatangi dan memberi ketegasan bahwa ini adalah penghinaan,” kata Ketua Umum FPI Kabupaten Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin, Senin (22/04/2019).

Sugianto menjelaskan bahwa umat Islam tidak pernah melecehkan pendeta-pendeta dari kaum Nasrani. Untuk itu, pihaknya meminta agar dosen tersebut dikeluarkan dari kampus, karena telah dilakukan berulang-ulang.

“FPI mewakili umat Islam tidak bisa menjadi saksi bisu, karena tersangka merupakan seorang dosen yang seharusnya membimbing S2, tapi justru berbuat sedemikian rupa,” ujarnya.

Pihaknya memberikan waktu 2×24 jam agar kampus memberikan keputusan dan hukuman terhadap dosen tersebut melalui sidang etik.

“Kami menunggu hasil dari sidang etik UNSIMAR untuk menentukan tindakan selanjutnya,” tegas Sugianto Kaimudin.

Kontributor: Fathan (Poso)
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Indonesia - Rabu, 23/09/2020 15:15

PTUN Jabar Terima Gugatan Pengacara Habib Bahar

Indonesia - Senin, 27/07/2020 13:28

CLOSE
CLOSE