Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny Mulai Dibangun

Foto: Peletakan batu pertama Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny.

KIBLAT.NET, Cianjur – Yayasan Askar Kauny memulai pembangunan Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny di Cianjur, Jawa Barat. Dengan izin Allah, Pendiri Yayasan Askar Kauny Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. didampingi oleh jajaran direksi dan unsur-unsur wilayah terkait, pada Selasa (30/04/2019) meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan.

Masjid Kampus Peradaban ini akan berdiri di kawasan Mekar Galih, Cianjur, Jawa Barat. Masjid seluas 4,5 hektar ini dapat menampung sekitar 2000 jamaah dan kelak akan menjadi bagian dari Komplek Kampus Peradaban yang merupakan pusat kegiatan, perhimpunan, dan pemberdayaan ummat Islam.

Dalam sambutannya Ustadz Bobby mengungkapkan bahwa Kompleks Masjid Kampus Peradaban ini merupakan harapan dari banyak umat muslim Indonesia. Kelak, dari tempat ini diharapkan akan bangkit peradaban Islam di dunia dengan hadirnya para ilmuwan, ulama, umaro, ahli Al-Quran, tafsir, dan hadits yang dapat menjadi panutan dan pemersatu kekuatan ummat.

“Islam pernah menguasai peradaban dunia selama berabad-abad. Untuk membangun kembali peradaban, ummat Islam sekarang ini harus memiliki banyak bekal,” jelas Ustadz Bobby melalui rilis yang diterima Kiblat pada Ahad (05/05/2019).

Menurutnya Ustadz Bobby, ummat Islam tak bisa hanya mampu beramal, namun ummat juga harus memiliki ilmu, pengetahuan, teknologi, dan inovasi untuk dapat menghadapi kerasnya pengaruh-pengaruh yang datang ingin merusak kekuatan Islam.

“Dan itu semua (ilmu, pengetahuan, teknologi, dan inovasi, red.) dapat kita kembangkan hanya bila kita teguh berpedoman pada Al-Quran dan Hadits,” ujar Ustadz Bobby.

BACA JUGA  Soal Penanganan Radikalisme, Mahfud MD: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir

Selain Ustadz Bobby, Direktur Yayasan Askar Kauny, Ustadz Deny Ibnu Hajar menjelaskan, dana pembangunan Masjid dan Kampus Peradaban ini dihimpun dari wakaf, baik wakaf dari perseorangan maupun lembaga.

“Masjid ini dan Kampus Peradaban nantinya, adalah milik ummat. Dibangun dengan rasa kebersamaan dari ummat, akan digerakkan oleh ummat dan insya Allah akan memberikan banyak manfaat bagi ummat. Tak hanya ummat Islam yang berada di kawasan Cianjur ini, tapi juga ummat Islam di Indonesia, bahkan di dunia,” harapnya.

Lebih lanjut lagi Ustadz Deny menjelaskan, bahwa kesempatan untuk beramal, berlomba-lomba melakukan amal kebaikan, terlebih lagi untuk berwakaf atas pembangunan Masjid Kampus Peradaban ini, masih terbuka lebar.

“Ramadhan sebentar lagi. Inilah saat terbaik untuk melakukan yang terbaik di mata Allah, karena setiap amal yang kita buat akan dibalas pahala berkali-kali lipat. Apalagi bila amal itu dimaksudkan untuk membangun masjid dan kampus sebagai kekuatan ummat,” pungkas Ustadz Deny.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Masjid Jami’ di Palembang Dilempar Kotoran Manusia

Indonesia - Senin, 28/10/2019 22:46