Google Blokir Aplikasi yang Tampilkan Tausiyah Syaikh Al-Qaradawi

Foto: Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi

KIBLAT.NET, Doha – Google telah memblokir sebuah toko online untuk mengunduh aplikasi gratis yang menampilkan pengantar yang ditulis oleh Yusuf Al-Qaradawi yang berbasis di Qatar. Al-Qaradawi sendiri dianggap sebagai ulama Ikhwanul Muslimin.

Aplikasi Euro Fatwa, yang dikembangkan oleh Dewan Eropa untuk Fatwa dan Penelitian (ECFR), menawarkan kepada pengguna panduan yang sederhana dan ringkas bagi Muslim Eropa untuk mematuhi aturan dan tata cara Islam sesuai posisi mereka sebagai warga negara. Aplikasi juga berisi panduan tentang kekhususan hukum, adat dan budaya masyarakat Eropa.

ECFR, yang berbasis di Dublin, meluncurkan aplikasi bulan lalu menjelang Ramadhan. Aplikasi ini masih tersedia di App Store Apple ketika Arab News mengakses situs tersebut.

Dalam pengantar aplikasi, ulama kelahiran Mesir menyinggung anti-Yahudi saat membahas fatwa sebelumnya, atau keputusan tentang hukum Islam. Al-Qaradawi, yang telah tinggal di Qatar sejak 1961, dilarang masuk ke Inggris dan Prancis karena memuji pandangan ekstremis.

“Meskipun kami tidak dapat mengomentari aplikasi individual, kami akan mengambil tindakan cepat terhadap aplikasi apa pun yang melanggar kebijakan kami setelah kami diberitahu tentangnya, termasuk yang mengandung pidato kebencian,” kata juru bicara Google kepada Arab News.

Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir telah menempatkan Al-Qaradawi dalam daftar teror untuk dukungannya terhadap Ikhwanul Muslimin dan mendukung kekerasan di Timur Tengah. AS sedang mempertimbangkan penunjukan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris, yang akan menjatuhkan sanksi ekonomi dan perjalanan terhadap kelompok politik Islam itu.

BACA JUGA  IUMS Seru Warga Saudi Cegah Rencana Eksekusi Mati Tiga Ulama

Al-Qaradawi telah membenarkan pemboman bunuh diri, terutama di Palestina – bahkan menggambarkan kesyahidan sebagai bentuk jihad yang lebih tinggi di situs webnya/ Al-Qaradawi secara terbuka melawan orang Yahudi sebagai sebuah komunitas.

Dalam salah satu pernyataannya terhadap orang-orang Yahudi, Al-Qaradawi mengatakan pada bulan Januari 2009: “Ya Allah, ambillah musuh-musuhmu, musuh-musuh Islam … Ya Tuhan, ambillah agresor Yahudi yang berbahaya … Ya Tuhan, hitung jumlah mereka , bunuh mereka satu per satu dan tidak ada yang tersisa.”

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Hikmat Walid Kembali Pimpin IM Suriah

Suriah - Senin, 14/01/2019 06:50