Politisi Nasdem Klaim Kartu Sakti Jokowi Solusi Bagi Millenial

Foto: Politisi muda partai Nasional Demokrasi (NASDEM), Lathifa Al Anshori. (Foto: Alif/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Politisi muda Partai Nasional Demokrasi (NASDEM), Lathifa Al Anshori mengakui selama hampir lima tahun menjabat, pemerintahan dibawah presiden Jokowi masih terdapat kekurangan, khususnya kepada millenial.

Lathifa menjelaskan, meski tingkat pengangguran dan kemiskinan menunjukkan angka penurunan, akan tetapi masih banyak anak muda yang mengeluhkan kurangnya lapangan pekerjaan. Sehingga hal tersebut akan menjadi tantangan yang lebih berat bagi pemerintah Jokowi di periode selanjutnya.

“Pada kenyataannya tingkat pengangguran kan turun, tingkat kemiskinan juga menurun. Tetapi realitanya ketika semua ini menurun, untuk menguranginya pun menjadi challenge atau tantangan yang lebih berat, apalagi¬† banyak sekali anak muda yang mengeluhkan kurangnya lapangan pekerjaan, ini yang harus digaris bawahi,” kata Lathifa di Media Center TKN Jl. Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/2019).

Lathifa mengaku, jawaban dari permasalahan millenial terkait pekerjaan dan pendidikan akan dituntaskan dalam program Jokowi 2019-2024 melalui kartu pra-kerja dan kartu Indonesia Pintar.

“Maka dari itu, dalam program Jokowi 2019-2024 ada kartu pra-kerja yang di khususkan untuk anak-anak muda, sebenarnya tidak untuk anak muda saja. Tetapi untuk mereka angkatan kerja yang mau atau baru bekerja atau mau ganti pekerjaan, pokoknya tiga skill itu, re-skilling, up-skilling atau punya skill yang baru. Nah itu tadi,” jelasnya.

Kemudian, sambungnya  juga ada Kartu Indonesia Pintar Kuliah yang bisa membantu anak-anak muda kuliah yang sebelumnya kesulitan untuk membiayai kuliahnya supaya mendapatkan bantuan biaya kuliah dari pemerintah.

BACA JUGA  Ini Pesan Muhammadiyah kepada Para Kadernya yang Terpilih Anggota Dewan

Menurut Lathifa, dua hal tersebut merupakan kekurangan yang dimiliki oleh pemerintah Jokowi yang mana hal tersebut sudah ditutupi dengan adanya kartu-kartu tersebut dan akan membuat Indonesia lebih maju kedepannya.

“Kartu-kartu tersebut untuk memaksimalkan program-program yang belum dilaksanakan di periode pertama,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga