Solidaritas Palestina, Warga Cilacap Sumbangkan Dua Unit Sepeda Motor

Foto: Warga Cilacap mendonasikan sepeda motornya melalui Lembaga Kemanusiaan Onecare untuk membantu Palestina

KIBLAT.NET, Cilacap – Warga Cilacap, Jawa Tengah beramai-ramai menunjukan solidaritasnya kepada rakyat Palestina. Selain mendonasikan uang, dua unit motor ikut disumbangkan.

Dalam Kegiatan Ramadhan Peduli Kemanusiaan (RPK) tahun ini, One Care mendatangkan 12 imam asal Timur Tengah. Salah-satunya, Syaikh Ahmad Abdul Karim Rusydi Al Khuwaitir asal Gaza, Palestina yang mengisi kegiatan RPK di Kota Cilacap.

Dalam khutbahnya, Syaikh Ahmad menceritakan situasi yang dialami rakyat Palestina saat ini. Ia selalu menekankan pentingnya membantu rakyat Palestina, terutama penduduk Jalur Gaza yang terus terpuruk akibat blokade Israel.

Warga lantas berbondong-bondong mengumpulkan donasi untuk membantu Palestina. Selain donasi berupa uang, ada juga warga Cilacap yang menyumbangkan kendaraannya.

Salah satunya, Bayu, jemaah Majid Nurul Hidayah, Perum Rinenggo, Gumilir, Cilacap. Pada Rabu (08/05/2019) seusai kuliah Subuh bersama Syaikh Ahmad, ia menghampiri panitia RPK. Tak disangka, Bayu lantas menyerahkan motornya untuk membantu Palestina.

“Sebenarnya dari tahun kemarin sudah ingin sedekah sepeda motor, cuma belum kesempatan. Nah, alhamdulillah sekarang sempat, mumpung ada momen lalu saya sedekahkan. Kenapa saya menyedekahkan motor? Yang jelas saya ingin membantu, khususnya buat Palestina. Karena saya ingin membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” ungkap Bayu.

Di tempat lain, seusai khutbah tarawih pada Jumat (10/05/2019), salah-satu jemaah Masjid Nurul Hidayah, Limbangan, Cilacap bernama Wisnu juga mendonasikan sepeda motornya untuk Palestina. Namun, dirinya enggan untuk berkomentar.

BACA JUGA  Khutbah Wukuf di Arafah, Ini yang Disampaikan Habib Rizieq

Selama berada di Cilacap, road show RPK mendapatkan respon positif dari warga setempat. Baik One Care maupun Syaikh Ahmad Abdul Karim Rusydi Al Khuwaitir terus mendapat dukungan warga.

“Saya berharap, One Care semakin maju kegiatannya untuk Palestina, Rohingya. Semoga selalu berkah,” tambah Bayu.

Reporter: Syafii
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga