TKN Millenial Klaim Kartu Indonesia Pintar Turunkan Pernikahan Dini

Foto: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Millenial, Lathifa Al Anshori.

KIBLAT.NET, Jakarta РJuru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Millenial, Lathifa Al Anshori mengklaim bahwa program kerja capres petahana Joko Widodo melalui Kartu Indonesia Pintar selain membantu millenial dan orang tua untuk membiayai anaknya sekolah, juga  dapat mencegah terjadinya pernikahan di usia dini.

“Ada Kartu Indonesia Pintar Kuliah yang bisa membantu anak-anak muda kuliah yang sebelumnya kesulitan untuk membiayai kuliahnya, supaya mendapatkan bantuan biaya kuliah dari pemerintah. Nah ini tidak hanya membantu anak mudanya saja ya, tetapi juga membantu orang tua yang tidak mampu membiayai anaknya sekolah. Ini bisa juga berpengaruh untuk menurunkan pernikahan anak dibawah umur,” kata Lathifa di Media Center TKN Jl.Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/2019).

Ia menuturkan, salah satu penyebab terjadinya pernikahan dini yaitu karena banyaknya orang tua yang tidak mampu membiayai pendidikan anaknya baik itu hingga SMA maupun perguruan tinggi.

“Karena di desa-desa banyak sekali orang tua yang menikahkan anak perempuannya terlalu muda atau umur anak-anak karena tidak mampu membiayai anaknya sekolah baik sampai SMA maupun sampai kuliah,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pelapor: Immanuel Seharusnya Tidak Menebar Kebencian

Indonesia - Senin, 04/02/2019 21:53