UBN Dilaporkan Kasus Makar Bersama Enam Orang Lainnya, Siapa Saja Mereka?

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Bacthiar Nasir kembali dipanggil kepolisian Republik Indonesia, namun kali ini dengan status saksi dalam kasus dugaan makar. Aziz Yanuar, pengacara UBN, menjelaskan pemanggilan UBN pada 16 Mei mendatang itu untuk menjadi saksi atas dirinya sendiri.

“Ustadz Bacthiar Nasir dilaporkan (pasal makar, red.) dan (pemanggilan 16 Mei, red.) menjadi saksi untuk dugaan makar dirinya sendiri,” ujar Aziz melalui sambungan telepon Rabu (15/05/2019) pagi.

Aziz menyebutkan, dalam pelaporan yang sama terhadap UBN, ada 6 orang lain yang juga menjadi terlapor dan akan dipanggil. Pertama adalah Eggy Sudjana yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penangkapan, kemudian Sony alias Maheer Ath Tualiby, Lieus Sungkharisma, Kivlan Zen, Haikal Hassan, dan Imam Besar Habib Rizieq.

“Surat untuk HRS tadi malam (14/05/2019) baru diantarkan ke rumahnya, hari ini rencananya baru akan dirapatkan apa yang menjadi sikap kita,” ujarnya.

Adapun soal dugaan makar terhadap UBN, Aziz mengaku belum tau tindakan mana yang dituduh dengan pasal makar. Ia mengaku permasalahan itu kemungkinan baru jelas ketika UBN mendatangi pemeriksaan.

“Untuk kasusnya yang mana, atau perkataan mana yang diduga melakukan People Power, saya nggak tau, ini tidak jelas,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Putaran Kesembilan Negosiasi Taliban-AS Dibuka

Afghanistan - Jum'at, 23/08/2019 08:37

Saat Tiga Terdakwa Kompak Bantah Kesaksian Polisi

Indonesia - Jum'at, 23/08/2019 08:07