Tak Diijinkan Jenguk Eggi dan Lieus, Prabowo Nasehati Polisi

Foto: Prabowo Subianto. (Foto: Rusydan/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin malam (20/05/2019) pukul 21:00 WIB. Kedatangan Prabowo adalah dalam rangka menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, dimana keduanya ditangkap dan ditahan atas tuduhan makar.

“Saya berusaha nengok saudara Eggi Sudjana dan saudara Lieus, kami sudah minta izin, nampaknya tidak bisa diterima, mungkin (karena, red.) jam besuk adalah siang hari,”¬†ujar Prabowo di hadapan para wartawan.

Namun Prabowo mengaku tetap datang karena berharap ada pertimbangan lain dari pihak kepolisisan, mengingat sekarang adalah bulan puasa.

“Tapi kami menilai karena ini bulan puasa, mungkin ada pertimbangan (lain,red.). Jadi kami datang, hanya dari segi kesetiakawanan, dari segi kemanusiaan, kami ingin membawa makanan untuk sahur, begitu,” ungkapnya.

Prabowo menyebutkan bahwa agenda yang padat membuat dirinya bersama rombongan baru bisa datang pada malam hari sehabis tarawih.

“Tadi siang kami juga banyak kegiatan, kita berpencar-pencar dari beberapa tempat, dari beberapa daerah, kita baru berkumpul sore, baru kita putuskan, kan ada banyak acara hari ini,” kata Prabowo.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin akan diijinkan masuk, Prabowo menjawab belum tahu.

“Saya belum tahu, tetapi kalaupun tidak diijinkan kami mau ketemu keluarganya yang ada,” jelasnya.

Prabowo Subianto datang bersama para tokoh dan beberapa jendral purnawirawan. Dari pantauan Kiblat.net, tampak dalam rombongan Amien Rais, Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal Titiek Soeharto, dan juga Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.

BACA JUGA  Arti Simbol Bunga dalam Pembantaian Muslim Srebrenica

Adapun menu makan sahur yang dibawakan Prabowo untuk Eggi Sudjana adalah nasi padang.

Meskipun pada akhirnya tidak diijinkan masuk, Prabowo tampak legowo. Ketua umum Partai Gerindra tersebut malah menyempatkan untuk menasehati para polisi yang berjaga di pintu masuk Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya.

“Saya nitip ya, adik-adik polisi. Anda milik seluruh rakyat, bela seluruh rakyat,” tegasnya.

Reporter: Azzam
Editor: Rusydan

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Bicara Soal Tim Mawar

Indonesia - Kamis, 13/06/2019 11:43