Hujan Bom, Masjid-masjid di Pedesaan Idlib Tiadakan Salat Jumat

KIBLAT.NET, Idlib – Kementerian Wakaf Pemerintah Darurat di Idlib, Jumat (24/05/2019), meliburkan pelaksanaan Salat Jumat di seluruh wilayah oposisi pedesaan Idlib. Keputusan terpaksa diambil demi keselamatan jiwa warga muslim menyusul sengitnya serangan udara dan artileri militer Suriah dan Suriah pada Jumat itu.

Koresponden portal El-Dorar melaporkan bahwa seluruh pengurus masjid di pedesaan Idlib selatan mengumumkan tak menggelar Salat Jumat akibat eskalasi militer di kawasan tersebut.

Seluruh desa dan kota di pedesaan Idlib selatan mengalami gempuran udara sengit sejak fajar. Menjelang siang, hujan bom belum berhenti.

El-Dorar mengatakan bahwa gempuran udara di wilayah tersebut sudah terjadi sejak Kamis. Serangan semakin intens pada Jumat dini hari.

Gempuran udara sengit ini terjadi beberapa hari setelah pejuang berhasil kembali merebut Kota Kafr Nabudah di pedesaan Hama utara. Militer Suriah menderita kerugian pasukan sangat banyak dalam pertempuran itu. Beberapa di antaranya berhasil ditawan.

Pinggiran Idlib dan Hama yang dekat dengan wilayah kontrol rezim menjadi saksi eskalasi militer rezim dan Rusia sejak dua bulan terakhir. Perjanjian gencatan senjata yang disepakati antara Turki dan Rusia di wilayah itu sudah tak lagi berlaku.

Menurut PBB, ratusan ribu warga meninggalkan rumah mereka sejak eskalasi terakhir itu. Mayoritas pengungsi menuju ke perbatasan Turki untuk mencari tempat perlindungan.

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Lagi, Oposisi Suriah Tembak Jatuh Helikopter Rezim

Suriah - Sabtu, 15/02/2020 07:57