Ribuan Pengunjung Padati Area JCC di Hari Terakhir Hijrah Fest Ramadhan 2019

Foto: Ribuan pengunjung Hijrah Fest di JCC Senayan Jakarta mengantre di loket tiket, Ahad (26-05-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Hari terakhir Hijrah Fest, ribuan pengunjung terlihat memadati lokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (26/05/2019) siang.

Kepadatan pengunjung terlihat sejak di gerai tiket masuk Hijrah Fest. Bahkan, para pengunjung rela mengantre cukup panjang demi mendapatkan tiket.

Berry, salah satu petugas Hijrah Fest mengatakan puncak acara diperkirakan terjadi di hari terakhir ini dengan prediksi pengunjung mencapai 15.000. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan kemarin, yang jumlah pengunjungnya diperkirakan berkisar 6.000 orang.

“Hari ini lebih banyak sekitar 15.000, karena di hari Sabtu ada beberapa pengunjung yang masih kerja, di hari Jum’at apalagi jalan dari arah DPR ditutup,” kata Berry didepan loket Hijrah Fest, JCC Senayan, Jakarta, Ahad (26/05/2019).

Menurut Berry, pihak Hijrah Fest akan menampung seluruh pengunjung yang ingin mengunjungi Hijrah Fest. Pihaknya optimistis lokasi JCC akan cukup menampung seluruh peserta yang akan menghadiri acara tersebut.

“Ya karena acara hari ini hanya dimulai dari jam 09.30 WIB sampai jam 22.WIB doang, kalau kemarin-kemarin kan sampai jam 6 pagi, itikaf, sahur bareng,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Berry, ada banyak titik di dalam arena Hijrah Fest, sehingga para pengunjung dapat dengan leluasa menempatkan diri di gelaran kali ini. “Juga akses kebebasan keluar masuk Hijrah Fest selama gelang yang dipakai tidak copot,” terangnya.

BACA JUGA  Fraksi PAN: Penerapan Darurat Sipil Kurang Tepat

Seorang pengunjung Hijrah Fest, Didit mengaku sengaja datang ke Hijrah Fest meski berdomisili di Tambun Selatan, Bekasi. Kedatangannya ke JCC Senayan mengaku mengikuti permintaan sang istri.

“Istri saya tertarik kesini karena penasaran dengan berbagai stand yang ada, saya juga tertarik dengan wahana anak-anak Nussa dan Rara, rencananya anak saya akan berkunjung kesana,” kata Didit sembari menggendong anaknya yang masih berumur tiga tahun.

Didit memilih membeli tiket secara cash melalui loket on the spot. Panitia Hijrah Fest juga menyediakan tiket terusan bagi para pengunjung yang ingin datang selama tiga hari berturut-turut. “Karena saya hanya ikut untuk hari ini, kemarin-kemarin saya nggak ikut, kerja,” ungkapnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Mengenal Komunitas Liqomik; Berdakwah Lewat Komik

Indonesia - Senin, 03/06/2019 12:03