Mengejutkan! Anak-anak yang Menjadi Korban Meninggal Kerusuhan 22 Mei Bukan Cuma Harun Ar-Rasyid

Foto: Aksi Tolak Kecurangan Pemilu 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – Tim gabungan advokasi korban tragedi 21-22 Mei 2019 menemukan adanya puluhan laporan terkait masyarakat yang keluarganya masih belum kembali ke rumah pasca kericuhan yang dimulai di depan gedung Bawaslu tersebut.

Kamil Pasha, salah satu advokat dari tim gabungan tersebut menyebut, sedikitnya ada lima puluh orang yang sampai saat ini masih belum kembali ke rumah, selain itu sepuluh orang dilaporkan meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka-luka.

“Kita sudah┬ámelakukan permohonan perlindungan hukum dan advokasi ke DPR dan juga melakukan pengaduan ke Komnas HAM,” ujar Kamil melalui sambungan telepon, Senin (03/06/2019).

Kamil menyebut, puluhan advokat yang tergabung dalam tim gabungan ini akan berupaya memberi bantuan hukum kepada siapapun yang terkena dampak kericuhan 21-22 Mei itu.

Untuk korban meninggal dunia, Kamil menyebut dari sepuluh orang tersebut, tiga diantaranya adalah anak-anak dalam artian usianya belum genap delapan belas tahun.

“Ada puluhan advokat. Salah satu keluarga yang didampingi adalah keluarga Harun, dan ada beberapa lagi yang minta dirahasiakan,” ujarnya.

“Kita koordinasi dengan tim LPAI, dan tim advokasi mereka ingin ikut turut serta berpartisipasi karena beberapa korban adalah anak, kita welcome dan senang karena ada pihak yang turut peduli pada korban,” lanjutnya.

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) ikut turut berpartisipasi karena terdapat korban anak dalam kericuhan 21-22 Mei tersebut. Selain Harun yang merupakan warga Jakarta Barat, dua korban anak yang meninggal lainnya disebut Kamil juga merupakan warga Jabodetabek.

BACA JUGA  Advokat: Tanpa Laporan, Polisi Harusnya Segera Usut Kasus Kematian Harun Korban 21 Mei

“Untuk total di sekitar Jabodetabek ada sembilan korban meninggal, dan di Pontianak tambah satu jadi sepuluh,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Resmi: Ditemukan Luka Tembak di Tubuh Harun Ar-Rasyid

Indonesia - Jum'at, 31/05/2019 14:25

Ada Setangkai Mawar di Tengah Kawat Berduri

Foto - Kamis, 23/05/2019 17:58