AS Kirim Utusan ke Sudan

Foto: Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Afrika, Tibor Nag

KIBLAT.NET, Washington – Amerika Serikat mengirim utusan untuk ikut campur dalam krisis di Sudan. Departemen Luar Negeri AS, Senin (10/06/2019), mengumumkan bahwa pihaknya akan mengirim Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Afrika, Tibor Nag, ke negara tersebut.

Dephan AS mengatakan bahwa kunjungan Nag itu dalam kerangka tur Afrika dari 12 hingga 23 Juni. Utusan AS ini akan menyeru Khartoum “menghentikan serangan terhadap warga sipil.”

Pekan lalu, Amerika Serikat mengutuk serangan terhadap pengunjuk rasa yang menuntut junta militer menyerahkan kekuasaan kepada warga sipil setelah penggulingan Presiden Omar al-Bashir pada 11 April.

Selama kunjungannya ke Sudan, Nag akan bertemu dengan perwakilan junta militer dan gerakan protes.

Dephan AS menambahkan bahwa tur utusannya tersebut juga akan Ethiopia, di mana markas besar Uni Afrika berada di negara itu. Ia akan menggelar pertemuan dengan para pejabat Uni Afrika untuk membahas krisis Sudan.

Selain itu, Nag juga mengunjungi Afrika Selatan. Dijadwalkan dia akan berpidato menyampaikan kebijakan-kebijakan Presiden AS Donald Trump di hadapan para pemimpin Afrika.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Generasi Pendahulu: Generasi yang Unik

Manhaj - Kamis, 28/05/2020 21:12

Masjid di Gaza Hanya Dibuka untuk Shalat Jumat

Palestina - Kamis, 28/05/2020 16:18