Begini Pengamanan di Sekitar Mahkamah Konstitusi Jelang Sidang Sengketa Pilpres

KIBLAT.NET, Jakarta – Sejumlah petugas gabungan dari Polri dan TNI telah disiagakan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) berapa hari menjelang sidang pendahuluan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019 pada 14 Juni mendatang.

Puluhan anggota Polri dan TNI terlihat berjaga di lingkungan gedung Mahkamah Konstutusi (MK) pada Selasa (11/06/2019). Sementara, kawat berduri telah dipasang mengitari akses masuk di depan MK, beserta peralatan anti huru-hara seperti tameng dan tongkat telah ditata rapi di tangga gedung.

Menurut pantauan Kiblat di TKP, belum terlihat adanya kendaraan berat seperti water canon serta kendaraan lapis baja lainnya yang biasa terlihat di lokasi unjuk rasa. Sejumlah anggota Polisi yang berjaga terlihat menyandang senjata standar berjenis pistol.

Meskipun petugas pengamanan telah disiagakan, sampai sejauh ini kondisi di sekitar gedung MK masih tampak kondusif.

MK hari ini telah meregistrasi permohonan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019 dengan pelapor pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dengan dimulainya tahap registrasi, maka berkas permohonan sengketa Pilpres 2019 dinilai lengkap dan siap untuk dibawa ke tahap sidang panel pada 14 Juni 2019.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

TNI Akan Berjaga di Tanah Abang Hingga Hari Ahad

Indonesia - Jum'at, 24/05/2019 22:06