Dikenal Aktif Bantu Pengungsi Suriah, Pejabat Jemaah Islamiyah Lebanon Dibunuh

Foto: syaikh Muhammad Qasim Al-Jarrar

KIBLAT.NET, Sheba – Organisasi Jemaah Islamiyah Lebanon, Senin (10/06/2019), mengumumkan pembunuhan salah satu pemimpin mereka di kota Sheba di perbatasan selatan dengan Israel oleh orang-orang bersenjata tak dikenal.

Kantor berita resmi mengatakan orang-orang bersenjata tak dikenal menembaki hingga tewas pejabat hubungan masyarakat umum gerakan Jemaah Islamiyah sekaligus pimpinan cabang Sheba, syaikh Muhammad Qasim Al-Jarrar.

Insiden itu terjadi di depan sebuah klinik di kota Sheba pada Ahad, tengah malam. Syaikh Al-Jarrar terkena empat tembakan di perut dan meninggal di tempat. Pelaku melarikan diri ke arah tak diketahui di tengah kegelapan malam.

Al-Jarar dikenal karena aktif dalam pekerjaan amal, membantu warga Sheba dan membantu para pengungsi Suriah di bidang kesehatan.

Dalam sebuah pernyataan duka cita, Organisasi Sunni Lebanon itu mengatakan bahwa Syaikh Al-Jarar dibunuh oleh pengkhianat, agen dan musuh dalam selimut kemarin malam saat melakukan tugasnya di depan klinik medis, yang ia jalankana di Shebaa.

Pernyataan itu menambahkan bahwa kami berjanji kepada Tuhan dan berjanji pada Syaikh Al-Jarrar untuk tetap teguh di jalan organisasi dan pendekatannya dalam membantu orang-orang tertindas dan menentang pendudukan serta membebaskan tanah dari para perusak dan penjahat.

Sejumlah situs online melaporkan bahwa Al-Jarrar sebelumnya mendapat ancaman pembunuhan beberapa kali karena aktifitasnya membantu pengungsi Suriah dan melindungi mereka di tengah tekanan kuat pemerintah Lebanon.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga