Jenderal AS untuk Operasi Timur Tengah Puji Upaya Al-Sisi Perangi “Terorisme”

KIBLAT.NET, Kairo – Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi, Selasa (11/06/2019), menerima kunjungan panglima militer AS untuk operasi Timur Tengah, Kenneth Mackenzie. Mackenzie memuji peran Mesir dalam memerangi “terorisme”.

Al-Sisi menekankan, saat bertemu Mackenzie, pentingnya hubungan strategis antara Mesir dan Amerika Serikat, terutama yang berkaitan dengan kerja sama militer antara kedua negara. Kerja sama ini sangat penting untuk menghadapi tantangan saat ini yang mengancam keamanan dan stabilitas kawasan.

Pada bagiannya, Jenderal Mackenzie memuji hubungan militer yang kuat antara kedua negara. Ia menekankan keinginan negaranya untuk terus mengembangkan dan memperkuat kemitraan dan kerja sama dengan Mesir.

Dia memuji upaya Mesir dalam perang melawan “terorisme” sebagai tantangan bersama yang dihadapi seluruh dunia. Ia mengungkapkan Mesir sangat “berperan penting” di kawasan untuk menjaga perdamaian dan keamanan regional.

Di sela-sela kunjungan yang akan berlangsung beberapa hari ini, Menteri Pertahanan dan Produksi Militer Mesir, Mayor Jenderal Mohammad Zaki, juga bertemu dengan Makcezie.

Zaki menekankan dalam pertemuan itu bahwa perang melawan “terorisme” di kawasan itu membutuhkan upaya masyarakat internasional untuk melenyapkan “organisasi teroris” dan bekerja untuk mengeringkan sumber pendanaan mereka di semua tingkatan.

Perlu diketahui, hubungan Mesir-AS kembali harmonis setelah pemerintahan Kairo dipegang oleh Al-Sisi melalui kudeta. Saat Mesir dipimpin Muhammad Al-Mursi, AS menangguhkan bantuan rutinnya ke negara itu.

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Ust. Abu Rusdyan : Ciri-ciri Jalan yang Lurus

Video Kajian - Ahad, 16/06/2019 10:00