Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Bicara Soal Tim Mawar

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fahri Hamzah menyarankan Prabowo berbicara soal Tim Mawar, ditengah kemunculan kabar tim itu terkait dalam kericuhan 21-22 Mei di sekitar Bawaslu.

“Kalau saya jadi Pak Prabowo, ini waktunya bicara. Sudah cukup 21 tahun diam soal-soal yang dituduhkan kepadanya. Undang media, buka semua kejadian di masa lalu. Agar publik mendapat pencerahan dari prinsip liput kedua sisi (cover both side). Ini PR Pak Prabowo,” kata Fahri dalam akun instagram resminya @fahrihamzah, Rabu (12/06/2019).

Menurutnya, kisah Tim Mawar yang kembali diangkat oleh media menjelang sidang MK itu membuat publik tidak dapat membaca semua sisi dari Prabowo, padahal calon presiden pasangan Sandiaga Uno itu dinilainya figur yang penting dan menentukan perjalanan bangsa ke depan. “Sebaiknya dibuka sekarang. Undang seluruh media dalam dan luar,” jelasnya.

Fahri menambahkan orang-orang yang dekat dengan Prabowo, termasuk yang dianggap menjadi korban seperti Andi Arief, Pius Lustrilanang, Desmon Mahesa, yang masih hidup dapat ikut memberi keterangan. Akan tetapi, publik perlu mendengar langsung dari Prabowo yang mendapat fitnah paling banyak.

Jika terlalu banyak misteri yang tersimpan dari masa lalu, kata Fahri, beban bangsa Indonesia akan semakin banyak. Maka penjelasan itu dianggapnya dapat mengurangi beban bagi generasi yang akan datang.

“Biar sejarah kita lebih bersih. Biar sejarah TNI lebih terang. Ini semua demi bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA  Hari Pertama Muslim United, Masjid Gedhe Kauman Dipenuhi Hadirin

“Kalau saya jadi pak Prabowo maka saya akan ceritakan semua yang terjadi. Termasuk menyebut nama-nama yang ada dan harus dijelaskan. Biarlah publik yang menilai. Tidak peduli ada pengadilan baru. Karena yang penting adalah bicara satu sisi yang belum pernah dikatakan. Itu saja,” pungkasnya.

Nama Tim Mawar, yang disalahkan dalam penculikan aktivis mahasiswa pada masa reformasi, kembali disebut-sebut di media massa setelah salah satu bekas anggotanya dituduh terlibat dalam aksi kericuhan 22 Mei di Bawaslu. Namun, hal itu dibantah dan ketua Tim Mawar telah melaporkan hal itu ke pihak kepolisian dan Dewan Pers.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Akhirnya, Fahri Hamzah Dirikan Partai Politik

Indonesia - Rabu, 11/09/2019 14:29

Fahri Hamzah Apresiasi TNI Pertahankan Enzo

Indonesia - Rabu, 14/08/2019 15:12