Taliban Bantah Tuduhan PBB terkait Angka Korban Sipil di Kabul

Foto: Logo Imarah Islam Afghanistan/ Taliban

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menolak laporan Misi Bantuan Perserikatan-Bangsa di Afghanistan (UNAMA) terkait korban sipil selama Ramadhan di ibukota Kabul. Gerakan tersebut menuduh UNAMA memiliki niat buruk pada Taliban dalam laporannya itu.

Juru bicara resmi Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam pernyataannya kepada publik pada Rabu (12/06/2019), menunjukkan bahwa UNAMA mengatakan sebanyak 100 lebih warga sipil tewas selama Ramadhan di ibukota Kabul akibat serangan para penentang pendudukan asing.

UNAMA menjelaskan para penentang pendudukan asing itu Taliban. Lembaga yang bermarkas di Kabul itu menuduh di balik serangkaian serangan di ibukota dan pihak satu-satunya yang bertanggung jawab. Sementara seluruh serangan yang dilakukan oleh organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) dan pihak lain dikaitkan dengan mujahidin Imarah Islam.

“Ini menunjukkan niat buruk UNAMA dan mengungkap keberpihakan lembaga tersebut,” kata Mujahid.

Mujahid menambahkan bahwa pihaknya telah berulang kali meminta UNAMA dan lembaga-lembaga lain yang mengaku peduli pada kemanusiaan untuk menghentikan tuduhan palsu dan pernyataan tanpa konfirmasi. Hendaklah mereka menampakkan sikap jelas kepada penjahat sebenarnya yang menghujani warga Afghanistan dengan ribuan ton bom setiap bulan.

Dia menegaskan bahwa pejuangnya tidak menargetkan sipil sepanjang bulan Ramadhan. Yang melakukan itu penjajah AS. Jet-jet AS menggempur sekolah dan pusat keagamaan, bahkan masjid.

Tidak hanya itu, penjajah juga menggempur rumah sakit dan pusat-pusat pelayanan medis, yang menjadi lokasi pertolongan pertama para korban. Pasar-pasar warga tak lepas dari sasaran senjata penjajah.

BACA JUGA  Tentara AS Kembali Tewas di Afghanistan

Mujahid mengungkapkan bahwa sikap UNAMA yang mengaku lembaga sipil ini, namun menutup mata terhadap pemboman dan gempuran terhadap sipil oleh penjajah, menunjukkan siapa di belakang mereka. Lembaga ini tidak lebih dari sebuah corong AS dan bekerja sesuai pesanan.

Sumber: Al-Emara
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Taliban Serbu Kompleks Departemen Pertahanan Afghanistan

Afghanistan - Selasa, 02/07/2019 11:02