Tentara Suriah Hujani Pos Militer Turki di Idlib dengan Puluhan Mortir

Foto: Kendaraan Militer Turki di zona de-eskalasi di Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Sedikitnya tiga tentara Turki terluka setelah pos pengamatan gencatan senjata yang mereka jaga di zona demiliterisasi di provinsi Idlib, Suriah, diserang dengan sengaja oleh tentara Suriah pada Kamis (13/06/2019). Puluhan mortir mendarat di pos tersebut dan sekitarnya.

Departemen Pertahanan Turki mengatakan bahwa militer Suriah di daerah Al-Syariah sengaja menargetkan titik pengamatan militer Turki nomor 10 yang berada di Jabal Al-Zawiyah. Sedikitnya 35 mortir menghantam pos pengamatan Turki.

Dephan menunjukkan, setidaknya tiga tentara luka ringan akibat serangan itu. Sebagian peralatan militer dan perlengkapan militer di pos tersebut rusak.

Menurut pernyataan Dehpan Turki, pihaknya telah menyampaikan tentang serangan itu kepada Rusia. Saat ini, situasi sedang dipantau dengan ketat.

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama serangan militer Suriah terhadap pos pengamatan Turki nomor 10 itu. Serangan serupa yang menyasar sekitar lokasi pos juga terjadi pada 8 dan 29 April serta 4 dan 12 Mei.

Turki mendirikan setidaknya dua belas titik pengamatan militer di zona demiliterisasi di Idlib. Pendirian pos-pos tersebut termasuk bagian dari kesepakatan yang ditandatanganinya dengan Rusia terkait situasi di provinsi Suriah utara itu.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pertempuran Sengit Meletus di Pedesaan Hama, Suriah

Suriah - Jum'at, 12/07/2019 08:31