Muncul Partai Indonesia Beradab, Usung Misi Lanjutkan Perjuangan Ulama

Foto: Partai Indonesia Beradab atau Parida (ilustrasi)

KIBLAT.NET, Surakarta – Sebuah partai baru bernama Partai Indonesia Beradab, disingkat PARIDA, telah didirikan. Diluncurkan pertama kali pada 17 Ramadhan 1440 H atau 21 Mei 2019, PARIDA akan menjalankan visi dan misi untuk kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia.

“Kepada segenap kaum muslimin di Indonesia. Berikut ini kami sampaikan kabar tentang partai baru bernama “Partai Indonesia Beradab” (PARIDA),” kata juru bicara PARIDA Ir. Arif Wibowo dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (05/07/2019).

“Semoga bisa menjadi sarana untuk membina pribadi yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia, serta berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa. Mohon doanya,” imbuhnya.

Dalam siaran pers berjudul “Peluncuran Partai Indonesia Beradab” yang dipublikasikan di situs resmi www.parida.id, disebutkan pada tanggal 17 Ramadhan 1440 H/21 Mei 2019, bertempat di Jakarta, telah diluncurkan sebuah Partai Politik bernama Partai Indonesia Beradab (PARIDA). Pengumuman tentang kemunculan partai itu dilakukan pada 5 Juli 2019, bertepatan dengan peringatan 60 tahun keluarnya Dekrit Presiden 5 Juli 1959.

“Kami mohon doa agar partai ini dapat menjalankan visi dan misinya untuk kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia,” imbuh Arif.

Arif menjelaskan pimpinan sementara PARIDA akan bekerja untuk melengkapi syarat-syarat legal sebagai partai politik di Indonesia, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam situs resmi Parida, pengurus sementara terdiri atas Presiden yang dijabat Dr. H. Nirwan Syafrin Manurung, Dr. H. Tiar Anwar Bachtiar selaku Ketua Dewan Pakar, H. Suwono S. Abdul Hakim,SH.,M.Pd. sebagai Sekjen, dan Ir. Arif Wibowo sebagai Juru Bicara.

BACA JUGA  Ditjen Pendis Kemenag Jelaskan Pentingnya Pendidikan Agama di Sekolah

Situs resmi juga memuat Piagam Pendirian Partai Indonesia Beradab (PARIDA), yang memuat visi dan misi. PARIDA mengusung visi “menjadi salah satu partai politik terbaik di Indonesia pada tahun 2024”. Misinya, “melanjutkan perjuangan para ulama Nusantara untuk mewujudkan terlaksananya ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menyempurnakan akhlak mulia, dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia, menuju terwujudnya masyarakat adil, makmur, dan beradab dalam negeri yang diberkahi Allah SWT (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur)”.

“Berdirinya partai ini dilandasi dengan niat untuk beribadah kepada Allah SWT, dengan dorongan kewajiban kifayah untuk melanjutkan amanah perjuangan para ulama di Nusantara. Kami berharap, semoga Allah SWT meridhoi amal perbuatan kami, dan kami mampu menjaga keikhlasan niat dalam berjuang,” kata Arif.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Ikuti Topik:

One comment on “Muncul Partai Indonesia Beradab, Usung Misi Lanjutkan Perjuangan Ulama”

  1. Andi

    Alhamdulillah. Semoga langkah awal ini di ridhai Allah. Aamiin

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga