Soal Pembangunan Infrastruktur, Komisi V: Masih Banyak Pihak yang Dirugikan

Foto: Jalan tol

KIBLAT.NET, Jakarta – Akhir-akhir ini, Indonesia sedang melakukan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran, baik di bidang transportasi maupun infrastruktur lain semisal waduk.

Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono menilai pembangunan infrastruktur di Indonesia belum sepenuhnya berefek maksimal dan berdampak baik bagi masyarakat. Hal tersebut dikarenakan masih banyak pihak yang seharusnya diuntungkan dengan adanya pembangunan infrastruktur, namun malah dirugikan.

“Kami melihat infrastruktur sudah dibangun begitu besar jumlahnya sekitar Rp 400 triliun lebih, tetapi hampir dikatakan hasilnya belum maksimal. Masih banyak pihak yang dirugikan,” pungkas Bambang saat memberikan interupsi pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (09/07/2019) dikutip dari situs resmi dpr.go.id

Bambang mencontohkan bahwa pembangunan infrastruktur pada sektor pertanian tidak memberikan dampak positif terhadap swasembada pangan. Bahkan selama pembangunan infrastruktur itu juga menelan korban jiwa, hingga banyaknya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) turut mengalami kerugian.

Menurut Bambang pembangunan infrastruktur seharusnya berdampak baik dan mempermudah masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari yang mendasar. “Infrastruktur seharusnya bisa memberikan satu jaminan ketersediaan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” tandas politisi daerah pemilihan Jawa Timur ini.

Terakhir, Bambang menyampaikan jika permasalahan infrastruktur tersebut tidak ditangani secara cepat dan tepat akan mengakibatkan kerugian yang begitu besar terhadap pihak-pihak terkait.

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah untuk serius dalam menangani permasalah tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA  FPI Tegaskan Habib Rizieq Ingin Pulang, Tapi Dicegah

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

IDEAS Nilai Jalan Tol Justru Menambah Masalah

Indonesia - Senin, 15/04/2019 19:07